Jajaran Polsek Kawasan Sunda Kelapa Melakukan Peningkatan Terhadap Resiko Penularan Covid-19

Buser Bhayangkara74,” Jakarta-Peningkatan Kewaspadaan terhadap risiko penularan infeksi corona virus disease ( Covid ) Hal ini seluruh warga DKI Jakarta harus ikuti Intruksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta no.16 tahun 2020.

Jajaran Polsek Kawasan Sunda Kelapa, UP3N ( Unit Pengelola Pelabuhan Perikanan Nusantara), dr.Evy Rotua dari Dinas Kesehatan KKP Muara Angke dan Pengelola Pedagang Muara Angke Apima ( Asosiasi Pedagang Muara Angke) senin pagi lakukan penyemprotan Disinfektan di Pasar grosir Muara Angke, senin (23/3).

Ketua UP3N H.Maad di lokasi penyemprotan Pasar Grosir Muara Angke menerangkan saat di minta keterangan terkait adanya penyemprotan,” kegiatan ini di lakukan atas seruan Pemerintah baik pusat maupun daerah, untuk pencegahan dari wabah virus Corona Covid-19 yang sangat rentan penularannya.

Lanjut, untuk itu kami lakukan di tempat keramaian seperti pasar dan tempat keramaian, sebelumnya kami telah lakukan di tempat warga dan tempat ibadah, selanjutnya tetap akan kami lakukan sebelum pemerintah cabut dari seruan untuk masyarakat setelah dikatakan aman dari virus wabah itu.

Ketua Apima H. Dede juga berikan keterangan dampak dari wabah virus ini, yang menurunkan pendapatan para pedagang ikan, seperti ikan Resto turun sekitar 40% dan untuk ikan biasa yang dikonsumsi warga sekitar 10%, kata H.Dede.

Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Armayni menjelaskan,” memberikan rasa aman dan imbauan untuk mejaga kebersihan dan daya tahan tubuh dengan makan makanan yang bersih dan sehat.” himbau Armayni.

Dia tambahkan, hindari kumpul kumpul bersama yang sangat berdampak terkait penularan virus Covid-19, untuk itu kami mengajak seluruh masyarakat muara Angke khususnya pasar ikan grosir melakukan bersih bersih dan penyemprotan disinfektan, serta kami telah menghimbau untuk di persiapkan sabun pencuci tangan anti septik.

(Yons)