Jika Salah Cukup Akui, Maafkan Dan Belajar Dari Peristiwa Yang Ada  

Buser Bhayangkara74 – Dalam upaya menenangkan dan menyejukan suasana hati dari kerinduan terhadap keluarga dan kerabat baik, Jero Mangku Gede Pura Giri Catur Loka Polres Badung ( I Made Sunda Iriantha red) memberikan siraman rohani dan pembinaan mental spiritual terharap para tahanan di Rumah Tahanan Polres Badung.

Jero Mangku Sunda Iriantha didampingi Kasat Tahti Ipda I Ketut Suardana menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga agar suasana hati tetap sejuk dan jiwa tetap tenang, meskipun keluarga tidak bisa besok lantaran adanya wabah virus corona ( covid -19).

“Di Polres Badung tidak ada kegiatan besok tahanan, namun jika ingin menitip dari keluarganya dibolehkan itupun dititip di depan Pos Penjagaan Mako Polres”, terang Kasat Tahti Ipda Suardana.

Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH membenarkan hal tersebut, menurutnya disamping memberikan suasana hati yang sejuk dan menumbuhkan kesadaran atas peristiwa yang telah dilakukannya, juga untuk memotivasi, agar para tahanan, bisa berubah yakni melupakan kegelapan masa lalu menuju dunia yang lebih terang.

“Kita telah menyadari setiap insan memiliki kesalahan, namun jangan dipandang itu adalah menyesatkan, tetapi ketidak berdayaan, hingga keterlambatan berjalan di jalan yang lebih terang”, katanya.

“Jangan suka menyalahkan diri sendiri, lebih-lebih menghakimi dengan memberi vonis mengakhiri kehidupan, jika kita melakukan kesalahan cukup, akui, maafkan dan belajar dari peristiwa yang ada”, kata ibu yang sangat disiplin menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Dirinya berharap kegiatan ini bisa meningkatkan mental spritual mereka sehingga mereka tidak mengulangi perbuatnya lagi.

HR – Bali