Kadisdik Garut: Buku Manfaatkan! Sekolah Boleh Berlangganan Media Cetak

Buser Bhayangkara74,Garut – Sepanjang untuk meningkatkan mutu pendidikan,  Kadisdik Kabupaten Garut, Totong, S.Pd.,M.Si mengingatkan kepada para pelaksana teknis pendidikan agar memanfaatkan buku yang telah dibeli oleh Negara, serta setiap satuan pendidikan boleh saja berlangganan media cetak  sepanjang sesuai dengan aturan Juknis BOS.

Menurut Totong,  buku-buku di setiap sekolah, atau satuan pendidikan untuk meningkatkan mutu pendidikan sebagai referensi yang ada disimpan di sekolah, bisa dibaca oleh guru-guru, dan anak-anak, sehingga bisa bermanfaat bagi semua.

“Tentunya buku-buku yang ada diperpustakaan harus dimanfaatkan. Buku-buku itu harus dimanfaatkan oleh para pelaksana teknis pendidikan. Karena referensinya dari kementrian yang dibeli oleh uang negara,” kata Totong.

Akan tetapi, imbuhnya,  apabila ada disatuan pendidikan yang menjual buku Lembar Kerja Siswa (LKS), kami akan tindak tegas. Penjualan Buku LKS tidak diperbolehkan.  Sehubungan buku sudah disediakan dengan BOS.

Selain itu, ucap Totong, sepanjang untuk meningkatkan mutu pendidikan, setiap satuan pendidikan boleh berlangganan media cetak, seperti koran, maupun majalah. “Akan tetapi, apa ada di Juknis BOS-nya?” katanya.

Jadi hal itu, ujarnya, silahkan saja sekolah membeli koran, atau majalah untuk referensi buat meningkatkan kualitas anak-anak kita. “Itupun harus sesuai dengan aturan Juknis BOS. Kalau ada aturan seperti itu, silahkan! BOS itu yang bertanggungjawab adalah kepala sekolah,” ungkapnya.

Bambang – Garut