Kampung Tangguh Desa Ciater Bentuk Kelompok Kerja Kesosialan Masyarakat

Buser Bhayangkara74,

Desa Ciater telah dibentuk kelompok kerja destana satu tahun kebelakang bergerak di bidang kesosialan masyarakat di bawah naungan BNPB,BPBD Kab. Subang dan pemdes ciater.

Bergerak di bidang mitigasi bencana alam bermitra dengan polsek polres membantu dlm bidang penyelamatan korban laka lantas dan Kesosialan dalam musibah dan pencegahan penyebaran covid 19 dll.


26 September 2009 yang lalu Pemerintah Desa Ciater telah memproklamirkan diri sebagai Desa Tangguh Bencana yang berpedoman pada Peraturan Kepala BNPB No 1 tahun 2012. Terdapat lebih dari 20 orang relawan kebencanaan terlatih yang tergabung dalam kelompok kerja Destana Ciater dengan kemampuan dan kapasitas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya yaitu melakukan mitigasi bencana alam termasuk di dalamnya penyelamatan dan penanganan korban laka lantas.

Dalam melaksanakan tugasnya Pokja Destana Ciater bersinergi dengan BNPB, BPBD baik provinsi Jabar maupun Kab. Subang, Kepolisian dan TNI, BASARNAS, dan komunitas Relawan kebencanaan serta potensi SAR khususnya yang berada di wilayah Jawa Barat.

Selama masa Pandemi, tim Pokja Destana Ciater bekerjasama dengan Puskesmas Palasari dalam melakukan pencegahan penyebaran covid 19.

Ajang-Jabar