Kanit Dikyasa Menjadi Narasumber Dalam Kegiatan MPLS Peserta Didik Baru Di SMK Kharisma Mengwi

Buser Bhayangkara 74,” Polda Bali, Polres Badung-Walaupun peserta didik baru masih belajar dari rumah SMK Kharisma Mengwi masih tetap memberikan edukasi MPLS ( Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) melalui Live Streaming di Instagram kepada peserta didik baru.

Kegiatan yang dipimpin PS Kanit Dikyasa Polres Badung AIPTU I Putu Arisa dan diikuti oleh beberapa guru dan pegawai di SMK Kharisma Mengwi, Br. Denkayu, Desa Gulingan, Kec. Mengwi, Kab. Badung Kamis, (16/7), pagi 08.30 wita.

AIPTU Ariasa, menjelaskan pemberian materi berupa etika dan tata tertib berlalu lintas merupakan salah satu upaya Sat Lantas Polres Badung dalam menekan angka kecelakaan yang terjadi di wilkum Polres Badung.

Menurutnya apa yang dilakukan ini hanyalah sebagai langkah Kepolisian dalam rangka menekan angka kematian akibat kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum Polres Badung, khususnya kecelakaan yang dialami oleh pelajar yang hendak berangkat sekolah.

Ia juga menghimbau kepada peserta didik baru bagi yang belum mempunyai SIM agar tidak mengendarai kendaraan roda 2 maupun roda 4 ke sekolah, dan bisa menggunakan transportasi alternatif lain diantaranya naik angkot, Gojek, Grab atau diantar oleh orang tua.

“Mari patuhi tata tertib berlalu lintas, karena keselamatan adalah yang utama,” Pungkasnya.(HR.Bali)