Berita utama

Kantor Pertanahan Kota Bandung Menandatangani Nota Kesepahaman Dengan Universitas Padjadjaran Bandung

Buser Bhayangkara74,” Kantor Pertanahan Kota Bandung akan membantu kami dalam menyelesaikan urusan sertipikasi tanah.” Sebut Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Dr. Rina Indiastuti dalam acara Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Pertanahan Kota Bandung dengan Universitas Padjadjaran yang berlangsung di ruang Executive Lounge Unpad, Jalan Dipatiukur no. 35, Bandung, Rabu (12/8).

Penandatanganan dilakukan oleh Rektor Unpad dan Kepala Kantor Pertanahan Kota Bandung, Andi Kadandio Alepuddin, A.Ptnh., M.Si. Lalu dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang pelaksanaan pendaftaran tanah Kota Lengkap di Kantor Pertanahan Kota Bandung oleh Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Keuangan Unpad, Prof. Ida Nurlinda dengan Kasubag Tata Usaha Kantor Pertanahan Kota Bandung, Arifin S.A.P.

Dalam acara tersebut turut hadir pula sejumlah Wakil Rektor dan Direktur di lingkungan Unpad, serta jajaran pejabat di lingkungan Kantor Pertanahan Kota Bandung.

Dalam acara tersebut, terdapat beberapa poin kerjasama yang akan dilakukan bersama Unpad, diantaranya terkait legalisasi beberapa aset lahan yang dikelola oleh Unpad, dan juga terkait aktifitas magang yang dapat dilakukan mahasiswa Unpad di Kantor Pertanahan Kota Bandung.

“Masalah tanah ini kan makin kesini makin banyak. Unpad mempunyai beberapa disiplin ilmu (yang berhubungan) seperti geologi, hukum, dan lainnya. Kiranya kita bisa membantu apabila warga kota bandung mempunyai masalah terkait tanah, kami berkolaborasi dengan bpn untuk menyelesaikan atau memberikan konsultasi seputar masalah tanah tersebut.” Lanjut Rektor Unpad.

Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan Kota Bandung berharap dengan adanya kolaborasi ini, Bandung menuju Kota Lengkap, sesuai dengan program Kementerian ATR/BPN.

“Kita libatkan peran aktif para stakeholder. Dan dengan kerjasama ini mudah2an bandung menuju kota lengkap dapat segera terwujud.” Pungkas beliau.  Iwan Buser

Tinggalkan Balasan