Kantor Pertanahan Kota Bandung Mengadakan Bimbingan Teknis Pengukuran Dan Pemetaan Di Puri Setiabudhi Residence Hotel

Buser Bhayangkara74 Jabar,” Guna meningkatkan kualitas kinerja di bidang pengukuran dan pemetaan, Seksi Infrastruktur Pertanahan Kantor Pertanahan Kota Bandung mengadakan Bimbingan Teknis Pengukuran dan Pemetaan di Puri Setiabudhi Residence Hotel, Jumat (29/11).

Pembekalan secara teknis perihal pengukuran serta aspek-aspek yang ada dalam pengukuran dijabarkan oleh PT. Kompas Teknologi Indonesia. Andi Kadandio Alepuddin,A.Ptnh.,M.Si., menyatakan bahwa pentingnya pembekalan kepada para Petugas Ukur, Pembantu Ukur dan ASKB diharapkan mampu menghasilkan produk pengukuran yang baik dan tidak bermasalah.

Pelatihan perihal prinsip-prinsip pengukuran dengan menggunakan alat ukur GNSS RTK pun dilaksanakan langsung guna melatih pengunaan alat dengan baik dan benar. Selain itu, bekal ilmu dan pengetahuan pun dipaparkan oleh DR. Ir. Irwan Gumilar, Dosen ITB terkait pengukuran dan pemetaan.

“Terima kasih untuk rekan-rekan semua, semoga ilmu dan pengalaman yang diberikan bermanfaat, semangat belajar dan berkarya!” ungkap Rina Nuraini,S.T.,S.H.,M.T.,M.Kn., Kepala Subseksi Pengukuran dan Pemetaan Kadastral.
( Iwan )