Berita utama

Kapolda Jabar Pimpin Sertijab Wakapolda, Kabid Humas, Kabid Dokkes Polda Jabar dan Kapolres Cianjur

Buser Bhayangkara74,

Jawa Barat- Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (Kapolda Jabar) IRJEN Pol Drs.Rudy Sufahriadi memimpin jalannya upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolda, Kabid Humas, Kabid Dokkes Polda Jabar dan Kapolres Cianjur.

Sertijab tersebut di gelar di Aula Muryono Mapolda Jabar Bandung, Jumat (14/08/20).

Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K.,M.Si., MM., beralih tugas menjadi Kapolda Gorontalo, sebagai penggantinya adalah Brigjen Pol. Drs.Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., yang sebelumnya menjabat Wakapolda Kalimantan Timur, hal tersebut sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2248/VII/KEP./2020 tanggal 3 Agustus 2020.

Selanjutnya berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/2249/VII/KEP/2020 tanggal 3 Agustus 2020 Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol.Drs. Saptono Erlangga Waskitoroso beralih tugas menjadi Kabagrenmin Divhumas Polri dan sebagai penggantinya adalah Kombes Pol.Erdi Adrimurlan Chaniago S.IK., M.Si yang sebelumnya menjabat Kabagrenopsnal Robinopsnal Bareskrim Polri

Untuk mutasi , Kabid Dokkes Polda Jabar Kombes Pol. dr. Arios Bismark, D.F.M., dimutasikan menjadi Kabid Dokkes Polda Aceh, sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor 2249/VII/KEP./2020 tanggal 3 Agustus 2020. Dan sebagai penggantinya adalah Kombes Pol. dr. Adang Azhar, Sp.F.D.F.M., yang sebelumnya menjabat Kabid Dokkes Polda Riau.

Sedangkan Kapolres Cianjur Polda Jabar AKBP. Juang Andi Priyanto, S.I.K.,SH., M.Hum., dimutasi sebagai Wakapolresta Yogyakarta berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2250/VII/KEP./2020 tanggal 3 Agustus 2020, dan sebagai penggantinya adalah AKBP Mochamad Rifai, S.I.K.,M.Krim., yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditreskrimum Polda Jabar.

Kapolda Jabar IRJEN Pol.Drs Rudy Sufahriadi setelah pengambilan sumpah jabatan dalam Sertijab tersebut, dalam sambutannya mengucapkan, “Terima kasih kepada Wakapolda Jabar lama, Kabid Humas, Kabid Dokkes dan Kapolres Cianjur , atas loyalitasnya dalam membantu tugas tugas Kapolda seperti berperan aktif dalam memberikan saran dan masukan kepada Kapolda Jabar dalam pengambilan keputusan yang strategis”. ucap Kapolda Jabar.

Lanjutnya, Kapolda meminta kepada Wakapolda Jabar yang baru Brigjen Pol.Eddy Tambunan, untuk menjadikan jabatan Wakapolda Jabar sebagai ladang ibadah. Dan fokus utama Polda Jabar untuk tetap menjaga Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) Jawa Barat.
Dan Kita semua tahu bahwa dimasa pandemi covid-19 yang melanda saat ini, masyarakat Jawa barat wajib untuk mematuhi segala peraturan pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan, karena sudah menjadi kewajiban kita sebagai anggota Polri agar jangan pernah bosan untuk selalu mengingatkan akan pentingnya menjaga kesehatan serta menerapkan protokol kesehatan (Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) kepada seluruh warga Jawa barat pada khususnya” pungkas Rudy Sufahriadi.

Dalam Sertijab tersebut penerapan protokol kesehatan tetap dijalankan

Upacara Sertijab tersebut dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda Jabar.

BOB – JABAR

Tinggalkan Balasan