• Iwan Bule

Kapolres Cianjur Hadiri Giat “Deklarasi Desa Bersinar” Desa Bersih Narkoba

Kapolres Cianjur Hadiri Giat “Deklarasi Desa Bersinar” Desa Bersih Narkoba

Buser Bhayangkara 74, Cianjur.KAPOLRES Cianjur AKBP Soliyah S.IK, MH didampingi Kasat Res Narkoba Polres Cianjur AKP Ade Hermawan Mulyana, menghadiri dalam Deklarasi Desa Bersinar (Desa Bersih Narkoba,red), bertempat di Gedung AS-SAKINAH Jln. KH Abdullah bin Nuh No 48 Cianjur, Selasa (13/08) pukul 09.15 – 11.00 WIB.IPDA Budi Setiayuda (Paur Subbag Humas) Polres Cianjur menerangkan,” Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat menggelar kegiatan “Deklarasi Desa Bersih Narkoba (Desa Bersinar)” dengan tema “360 Desa dan Kelurahan Bersih Narkoba” dengan melibatkan para Camat, Kapolsek, Danramil Kepala Puskesmas, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa dan Lurah se-Kabupaten Cianjur.
Adapun yang hadir pada kegiatan tersebut sekira 1.100 orang, hadir pula diantaranya :
– Kepala BNN RI. Komjen Pol. Drs. Heru Winarko SH, – Deputi Pencegahan BNN RI. Drs Anjan Pramuka Putra SG, M.Hum, – Kepala BNN Provinsi Jawa Barat Brigjen Pol. Drs. Sofyan Sarif, SH MH , – Dir Narkoba Polda Jabar Kombes Pol. Enggar Pareanom, S.Sos, S.IK, – Danrem Suryakancana Bogor Kolonel Inf. Novi Helmi Prasetya, Plt. Sekda Provinsi Jawa Barat Ir. Wawan Ridwan, – Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman, ST, M.AP, – Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, S.IK, MH, – Dandim Cianjur Letkol Inf. Dwi Rendra Ardani, SE., Kepala BNNK Cianjur AKBP Dr Basuki, – Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Andri Suryadinata SE, – Kepala RSUD Cianjur Dr. Hj. Ratu Tri Yulia Herawati, MKM, – Para Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas, Bhabinkamtibmas, Babinsa , Kepala Desa, Kepala Kelurahan se Kabupaten Cianjur.Adapun sambutan – sambutan disampaikan oleh:
Kepala BNN Prov. Jabar Brigjen Pol Drs Sifyan Sarif, SH, MH :
– Terima kasih kepada Bupati Cianjur yang telah bersedia menjadi tuan rumah acara Deklarasi Desa Bersih Narkoba.
– Kegiatan ini merupakan program BNN Provinsi Jawa Barat untuk mensosialisasikan pencegahan dan penyalahgunaan narkoba di Jawa Barat pada khususnya.

“Kedepannya mudah – mudahan ada Kabupaten maupun Kotamadya yang mendeklarasikan anti narkoba”. TegasnyaPlt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman, ST, MAP :
“Selamat datang kepada kepala BNN RI dan rombongan di Kabupaten Cianjur.
Secara geografis Kabupaten Cianjur berada diantara ibukota negara dan ibukota provinsi yang mudah terpengaruh oleh situasi di antara dua kota tersebut termasuk penyalahgunaan narkoba.
di Kabupaten Cianjur sendiri pernah tertangkap beberapa orang bandar narkoba, ada yang berlanjut diproses hukum ada pula yang di Rehabilitasi, tidak dapat dipungkiri masih adanya oknum TNI maupun Polri yang mebekingi penyalahgunaan narkoba.

Program Desa Anti Narkoba (Desa Bersih Narkoba) bertujuan agar masyarakat terutama generasi muda tidak terjebak dalam penyalahgunaan narkoba.
maka dari itu saya perintahkan para Lurah dan Kepala Desa untuk mencontoh desa dan kelurahan yang telah bersih dari narkoba”. Terangnya

Gubernur Jawa Barat yang diwakili oleh Sekda Provinsi Jabar Ir Wawan Ridwan :
“Kami atas nama Gubernur dan masyarakat Jawa Barat menyambut baik adanya deklarasi serentak Desa dan Kelurahan anti narkoba di Kabupaten Cianjur yang jumlahnya mencapai 360 desa dan kelurahan.

Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi -tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur yang menjadi tuan rumah dalam acara deklarasi ini
Diperlukan strategi khusus dalam menangani dan mencegah narkoba termasuk penindakannya.
Pemerintah Provinsi Jawa Barat siap untuk membantu memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba”. Tegasnya

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi oleh perwakilan Kepala Kelurahan dan Kepala Desa, yang bunyinya yaitu :

Deklarasi Desa dan Kelurahan Bersih Narkoba

1. Kami Menolak dengan sekeras-kerasnya penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkoba di lingkungan Desa dan Kelurahan

2. Selalu berkomitmen, konsisten dan konsekuen dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

3. Bersama-sama lembaga, instansi dan komponen masyarakat lainnya untuk memberantas peredaran narkoba di lingkungan Desa dan Kelurahan sampai ke akar-akarnya.

4. Senantiasa bersikap menciptakan lingkungan Desa dan Kelurahan dalam keadaan bersih dari narkoba dan penyalahgunaan narkoba.

5. Mewujudkan masyarakat Kabupaten Cianjur yang lebih maju tanpa narkoba”.

Rangkaian kegiatan di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars BNN selanjutnya persembahan lagu – lagu daerah oleh Paduan Suara Universitas Suryakancana Cianjur.

Selama kegiatan berlangsung dengan aman dan kondusif

Red : KANG BOB/ELSA – JABAR

Previous Article
Next Article

ADVERTISING

TABLOID BUSER BHAYANGKARA 74

Tabloid BuserTabloid BuserTabloid BuserTabloid BuserTabloid BuserTabloid BuserTabloid BuserTabloid BuserTabloid BuserTabloid BuserTabloid BuserMochamad IriawanKoran BuserEdisi 76
halo ? Ada yg bisa kami bantu?.
Powered by
%d blogger menyukai ini: