Berita utama

Kapolres Cianjur, Usai Pimpin Sertijab Para PJU Dan Kapolsek,Dilanjutkan Giat Peresmian Gedung Sat Intelkam Dan Hadiri Pisah Sambut

Buser Bhayangkara 74,” Cianjur- Setelahnya memimpin Pelaksanaan Upacara Serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Ops, Kasat Lantas, Kasat Binmas , Kapolsek Pacet, Kapolsek, Cianjur Kota, Kapolsek Warungkondang dan Kapolsek Sukaresmi, di Halaman Upacara Mapolres Cianjur.

Selanjutnya Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, S.IK., SH.,M.Hum meresmikan gedung Sat Intelkam Polres Cianjur , kemudian menghadiri acara pisah sambut para PJU dan Kapolsek yang baru saja melaksanakan sertijab, Bertempat di Gedung Amanah Primkoppol Mapolres Cianjur, Jumat (07/08/2020).

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto,S.IK., SH.,M.Hum dalam sambutannya menyampaikan arahan” Mutasi merupakan hal yang biasa dalam rangka penyegaran organisasi, untuk lebih meningkatkan kinerja yang lebih baik dan mampu menghadapi tantangan tugas sesuai dengan tanggung jawabnya.
Selain itu perlu kita yakini bahwa Jabatan adalah suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang diberikan kepada seseorang untuk dilaksanakan secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.

Sebagaimana kita ketahui bersama, Polres Cianjur saat ini sedang menghadapi pengamanan pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Tahun 2020, tentunya tingkat kerawanan akan semakin meningkat, maka dari itu tugas pokok kita sesuai Undang-Undang nomor 2 tahun 2002 adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.
Untuk itu kepada pejabat baru dan pejabat lainnya, ada beberapa pesan yang ingin saya sampaikan, untuk dipedomani dan dilaksanakan yaitu :

1. Siapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi, dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

2. Petakan setiap kerawanan pada setiap tahapan pemilukada Bupati dan Wakil Bupati, serta lakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsi intelijen, didukung Bhabinkamtibmas, untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang di masyarakat.

3. Perkokoh kerjasama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara pemilu, unsur TNI, dan segenap komponen masyarakat, guna mewujudkan sinergi polisional yang proaktif.

4. Bagi segenap anggota Polri , jaga komitmen dan netralitas serta tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

5. Tingkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman terorisme yang memanfaatkan momen Pemilukada 2020.

6. Lakukan Penegakan hukum terhadap pelanggaran tindak Pemilukada secara terpadu.

7. Berikan arahan dan petunjuk yang jelas kepada anggota sebelum bertugas serta pedomani aturan dan SOP (Standar Operasional Prosedur, red) yang berlaku. Untuk menghindari keraguan dan kesalahan prosedur dalam melaksanakan tugas”.pesannya.

Lanjutnya , kepada Kompol Warsito beserta ibu, Kompol Suhartono beserta ibu, Kompol Gito beserta ibu dan AKP Ricky Adipratama beserta ibu. Saya mengucapkan terima kasih , karena saudara telah banyak membantu tugas-tugas saya selama ini. Semoga apa yang telah anda berikan selama bertugas dan berbakti di Polres Cianjur dapat dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa.
Kepada pejabat baru dilantik AKP Muhammad Alan Haikel, AKP Galih Apria, Kompol Surahman dan AKP Meilawaty, Saya mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang baru dan selamat datang dan bergabung di Polres Cianjur. Saya yakin dan percaya bahwa dengan bekal pengalaman penugasan yang telah saudara miliki, akan mampu dan sukses dalam menjalankan tugas di Polres Cianjur ini.
Kepada AKP Achmad Suprijatna, AKP Irwan Alexander dan AKP Munawir , Selamat atas promosi jabatan yang baru.
Kepada pejabat yang baru , saya berpesan untuk segera kenali betul karakteristik di wilayahnya masing-masing.
Semoga Alloh SWT senantiasa memberikan bimbingan dan petunjukNya kepada kita sekalian dalam melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara”. Pungkasnya.

Acara Pisah sambut tersebut dihadiri oleh Wakapolres, Jajaran PJU, KBO, Kanit , Kapolsek Jajaran , Pengurus Bhayangkari dan para anggota Satuan Polres Cianjur.

Penulis : KANG BOB

Tinggalkan Balasan