Kapolres KSB NTB Paparkan Progres Anev Kinerja  Diakhir Tahun 2019

Buser Bhayangkara 74, NTB – Kapolres Sumbawa Barat menggelar rapat internal membahas progres re0port hasil analisa dan evaluasi (Anev) terkait  kinerja Satker Polres diakhir tahun 2019 secara universal. (2/12/19)

Rapat internal tentang Anev yang digelar diaula gedung Endra Dharmalaksana Mapolres Sumbawa Barat NTB, dihadiri Para Kasat, Kabag, Kanit dan anggota serta Kapolsek se KSB tersebut, tervokus membahas tentang hasil analisa dan Evaluasi (Anev) soal pengamanan menyeluruh dan kegiatan Bhakti Sosial yang dilakukan anggota Mapolres sepanjang tahun 2019.

Kapolres Sumbawa Barat NTB AKBP Mustofa.SIK.MH dalam siaran Pers membenarkan, rapat internal antar Satuan Kerja (Satker) Polres se KSB yang digelar Senin (2/12) di Aula Dharmalaksana tersebut, membahas soal hasil Analisa dan Evaluasi capaian Kinerja para Kasat hingga ditingkat Polsek, termasuk pengamanan menyeluruh terkait Gangguan Kamtibmas (GKTM) saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pikades) se KSB yang digelar serentak pada (20/10) lalu.

“Saya selaku pimpinan bertanggung jawab terhadap berbagai persoalan sosial dan politik diwilayah hukum Polres Sumbawa Barat NTB secara universal, justru itu tidak salah jika saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh Satuan Kerja (Satker) Mapolres, yang selama ini tetap loyal dan patuh dalam menjalankan  Tupoksi yang mengacu terhadap Standar Operasional Prodedur (SOP) sesuai perintah institusi, sehingga pelaksanaan Pilkades di 23 Desa se KSB tersebut, berjalan tertib, aman, sejuk, lancar dan sukses tanpa kendala,” kata Kapolres yang dikenal tegas.

Dan menekankan seluruh anggota dari berbagai Satuan Polres hingga Polsek untuk terus pro aktif melakukan kegiatan patroli disejumlah titik rawan terjadinya gangguan Kabtibmas, terlebih lagi pada 30 November 2019 lalu, pihak KPUD Sumbawa Barat NTB telah resmi melaunching jadwal, sebagai tanda dimulainya pelaksanaan kegiatan politik Pemilukada untuk Calon Bupati dan Wak Bupati priode 2020-2025 yang akan digelar serentak pada 23 September 2020 mendatang,

“Polres Sumbawa Barat NTB dari berbagai Satuan bersinergi bersama TNI dari Kodim 1628/SB, sejak awal Launching jadwal kegiatan pelaksanaan Pilkada 2020 yang dilakukan KPUD tersebut, tentunya akan mulai pro aktif menggelar patroli untuk antisipasi dini Kamtibmas yang cenderung mengganggu kondusifitas Daerah yang akan melakukan Pesta Demokrasi,” jelas Kapolres.

Untuk diketahui, meski di KSB baru satu Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati yang telah resmi mendaftarkan diri yaitu dari  petahana DR. Ir.HW. Musyafirin. MM berpasangan kembali dengan Fud Syaifuddin.ST, namun pihak Kepolisian Resor (Polres) terus aktif melakukan pendekatan silaturrahmi bersama para elit Parpol juga Toga, Toma, LSM serta Masyarakat arus bawah, untuk memberikan pemahaman arti dan tujuan berdemokrasi yang penuh toleransi antar konstituen dan simpatisan,

“Dengan adanya sejumlah kasus tindak pidana menonjol diakhir tahun 2019 seperti yang terjadi di Kecamatan Seteluk dan lain se Wilayah hukum Polres KSB tersebut, tentu tidak akan terpengaruh terhadap kinerja seluruh anggota, apalagi para terduga pelakunya telah diamankan untuk dilakukan penyelidikan dan Penyidikan sesuai hukum yang berlaku tanpa toleransi,” ungkap Kapolres.

Dan menambahkan, agar para Satuan kerja (Satker) Polres yang saat ini tengah menangani berbagai kasus tindak pidana tersebut, ditekankan untuk ditangani dengan baik dan Cek betul SP2HP sesuai SOP Kepolisian RI.

Hong KSB – NTB

Share this:

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: