Kapolres Mojokerto AKBP. Dony Alexander pimpin Konfrensi Pres Pembunuhan Berencana Gadis Berambut Pirang di Cangar Pacet Mojokerto

 

Buser Bhayangkara74,- Mojokerto

“Atas kesigapan dan kerja keras Polres Mojokerto berhasil menangkap pelaku pembunuhan perempuan berambut pirang yang di buang di jurang Gajah Mungkur kawasan hutan R. Soerjo Cangar Pacet.

Kapolres hari ini melaksanakan konferensi pers, Jumat, 26/06/2020 didepan awak media atas keberhasilan pengungkapan dan penangkapan pelaku pembunuhan berencana terhadap seorang perempuan yang bernama Vina aisyah Pratiwi, umur 21 tahun yang beralamat di Beringin Rt. 09 Rw. 03 Ds. Pamotan Kec. Porong Kab. Sidoarjo,

Tak sampai 24 jam, tim Sat Reskrim Polres Mojokerto berhasil menangkap kedua pelaku pembunuhan berencana tersebut, berdasarkan hasil olah TKP yang dilakukan dan beberapa barang bukti yang berhasil dikumpulkan oleh penyelidik dilakukan penangkapan terhadap kedua orang pelaku tersebut.

Dua orang tersangka yaitu Mas’ud Andy Wiratama (23), warga Kecamatan Porong, Sidoarjo dan Rifat Rizatur Rizan (20), warga Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan tim khusus Sat Reskrim Polres Mojokerto berhasil menangkap dua pelaku merupakan tetangga sekaligus sahabat korban,” kata Kapolres saat konferensi pers di kantor Satreskrim Polres Mojokerto, Jumat (26/6/2020).

Masih kata Kapolres Dony, tersangka Rifat diringkus di tempat kerjanya pada Kamis (25/6) sekitar pukul 08.00 WIB. Rifat bekerja di sebuah warung kopi di Jalan Arteri, Porong, Sidoarjo. Sedangkan Mas’ud ditangkap di tepi Jalan Arteri Porong, Sidoarjo pada hari yang sama sekitar pukul 14.45 WIB.

Pembunuhan berencana yang didasari masalah hutang piutang antara keduanya, yaitu pelaku utama Mas’ud dan Korban Vina, karena korban tak kunjung mengembalikan uang pinjamanya kepada Mas’ud sejak Januari tahun 2020 yang mencapai kurang lebih 40 juta, ahirnya pelaku berencana menagih uang tersebut dan jika tidak berhasil maka sudah disiapkan rencana untuk membunuh korban.

Terbukti pelaku sudah menyiapkan beberapa alat untuk memuluskan aksinya, berupa tali plastik untuk menjerat leher korban, kaos untuk menutup muka korban dan tongkat besi yang digunakan untuk memukul kepala korban.

“Tersangka Rifat membekap korban dengan sarung dan menjeratnya dengan tambang plastik. Selanjutnya tersangka Mas’ud memukul kepala korban menggunakan tongkat besi,” terang Kapolres lagi.

Selain meringkus kedua tersangka, polisi juga menyita sejumlah barang bukti yaitu pakaian korban saat dibunuh, tambang plastik warna hijau sekitar 1 meter, helm dan sepeda motor korban Honda Beat hitam nopol AG 6889 CV, sebuah ponsel milik korban, tongkat besi sekitar 50 cm, sepeda motor tersangka Rifat Honda CB 150 R nomor polisi W 6958 UD serta mobil Daihatsu Ayla warna putih nopol W 1502 NU

Mayat Vina ditemukan wisatawan yang sedang istirahat sambil berswafoto di tepi jalur Pacet, Mojokerto-Cangar, Kota Batu pada Rabu (24/6) sekitar pukul 15.30 WIB. Korban tergeletak di jurang Gajah Mungkur dengan kedalaman sekitar 10 meter dari pemukaan jalan.

Gadis berambut pirang ini tewas dengan 4 luka akibat pukulan benda tumpul di bagian kepala, luka sobek di pelipis kanan, serta luka di bibir. Berdasarkan hasil autopsi, karyawati pabrik elektronik di Pasuruan ini tewas akibat luka di kepala, pungkas Dony panggilan akrab Kapolres ini.

(Dk – Mojokerto)

Tinggalkan Balasan