Kapolres Pekalongan Buka Lomba PKS Tingkat SMP Se-Kabupaten Pekalongan

Kapolres Pekalongan Buka Lomba PKS Tingkat SMP Se-Kabupaten Pekalongan

BUSER BHAYANGKARA 74

Polres Pekalongan – Berbagai upaya trobosan terus dilakukan oleh Polres Pekalongan dalam menciptakan Kamseltibcarlantas di Kabupaten Pekalongan. Salah satunya adalah lomba PKS tingkat SMP/MTs yang digelar di halaman Mapolres Pekalongan, Rabu (11/9/2019).

Adapun salah satu tujuan dilaksanakan lomba tersebut adalah untuk memberikan pemahaman secara dini Latihan Baris berbaris, kedisiplinan, kekompakan, terutama Gerakan-gerakan pengaturan lalu lintas, yang biasanya di terapkan di lingkungan sekolah serta untuk membentuk karakter dan mental para pelajar, membantu tugas polisi patroli dalam pengaturan lalulintas dilingkungan sekolah.

Hal itulah yang di sampaikan Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si dalam sambutannya saat membuka lomba PKS Tingkat SMP Se-Kabupaten Pekalongan .

Kapolres berharap nantinya setiap anggota PKS mampu menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan menjadi contoh atau suri tauladan di sekolah atau lingkungannya masing–masing.

Sementara itu, terkait penilaian lomba Kasubbag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom, S.Sos.I mengatakan bahwa terdapat empat sampai lima dewan juri yang melakukan penilaian. Masing masing diberi tugas untuk menilai ketepatan waktu, kekompakan dan semangat dari peserta.

(Yuli-Ershi/humas/agus)

Share this:

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: