Kapolresta Bandung Mengerahkan Petugas Untuk Melakukan Penyemprotan Mengenai Adanya Covid-19

buser-bhayangkara74.com

Polresta Bandung – Adanya himbauan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tentang Covid-19 di wilayah Jawa Barat, seluruh aktifitas belajar mengajar sementara diliburkan atau dilakukan belajar dirumah masing-masing.

 

Virus Corona atau Covid-19 terbilang virus yang paling berbahaya dan tidak memandang usia atau jabatan.

 

Dengan adanya himbauan dari Gubernur Jawa Barat, seluruh sekolah selama 2 pekan kedepan ditiadakan proses belajar mengajar. Salah satu sekolah binaan Polresta Bandung TK Kemala Bhayangkari 18 Cicalengka menjadi perhatian khusus, dimana Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan mengerahkan petugas dari Dinas Kesehatan Kab. Bandung untuk melakukan Penyemprotan Disinfectant di sekolah tersebut. Senin,(16/3/2020).

 

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, “Penyemprotan disinfectant ini guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran covid-19 di lingkungan sekolah khususnya TK Kemala Bhayangkari 18 Cicalengka ini,” katanya.

 

Kombes Hendra juga menambahkan, dengan diadakannya penyemprotan disinfectant ini, para siswa-siswi akan merasa nyaman dan orangtua siswa pun akan merasa aman menitipkan putra putrinya disekolah.

 

Sementara, Kepala sekolah TK Kemala Bhayangkari 18 Cicalengka Siti Julaiha mengucapkan banyak terima kasih yang sangat luar biasa atas respon dan tindakan cepat dari Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan.

 

“Ini merupakan bentuk kepedulian bapak dan ibu Kapolresta Bandung terhadap kesehatan para siswi maupun guru-guru”, ucapnya.

 

Lebih lanjut, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan menyampaikan, untuk penyemprotan disinfectant ini akan dilakukan secara berkala (h-3) sebelum siswa siswi masuk sekolah, demi menjaga lingkungan sekolah bebas dr ancaman covid-19.

 

“Saya berharap masyarakat khususnya di Kabupaten Bandung untuk tetap tenang dan jangan panik. Tetap menjaga kesehatan sesuai dengan arahan-arahan yang diberikan,”pungkasnya.

 

Red