KAPOLSEK BALEENDAH LAKUKAN PENGAMANAN TERKAIT UNJUK RASA BURUH KE GAZIBU BANDUNG

buser-bhayangkara74.com

BALEENDAN NEWS Kapolsek Baleendah Kompol Supriyono,SH beserta Pers Polsek Baleendah Lakukan pengamanan Pabrik . 16/03/2020.

 

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan,Sik melalui Kapolsek jajaran yang dilalui aksi unjuk rasa Buruh yang mengarah ke Gazibu bandung agar dilakukan pengamanan .

 

pada saat di temui Kapolsek Baleendah menyampaikan bahwa pada hari ini Senin 16/03/2020 pukul. 06.00 wib dilaksanakan apel kesiapan pengamanan unjuk rasa yang bertempat di Tugu Baleendah. pelaksanaan apel tersebut di pimpin oleh Ps.Kanit Binmas Iptu Aleh Sutaryo. SH . agar lakukan ploting anggota Pers Polsek Baleendah untuk di tempatkan Pers Polsek Baleendah di beberapa Perusahan untuk menjaga keamanan pergeseran Para Buruh supaya tetap kondusif.

 

karena pergerakan massa buruh antara lain dari Majalaya dan dari Pameungpeuk termasuk banjaran sehingga melintas Wilayah hukum Polsek Baleendah dan kepada Personel Polsek diploting lokasi yang dilalui.

 

Kapolsek Baleendah juga menambahkan bahwa massa aksi unjuk rasa tersebut diperkirakan berjumlah cukup banyak dan supaya tidak menggagu aktivitas warga lainya kami lakukan pengamanan. tutur Kapolsek

 

massa yang berangkat ke Gazibu bandung yaitu dari aliansi SPSI dan SPN .

 

maksud dari pada Unjuk Rasa tersebut antara lain dari SPSI menyatakan bahwa poin poin yang merugikan buruh antara lain :

– UMK (upah minimum Kabupaten Kota )

diganti dengan UMK upah Minimum Propinsi

– Status Kerja Kontrak tidak terbatas baik waktu maupun jenis pekerjaanya

– Nilai Pesangon Dikurangi

– BPJS iuran dinaikan Dan dibebankan kepada buruh sementara pelayanan amburadul

– PHK dipermudah dan tidak Melibatkan SP/SB

– Sanksi Pindana Buat pengusaha nakal dihapuskan

– Upah kerja dihitung perjam.

 

Red