Berita utama

Kapolsek Banjar Hadiri Peringatan Hari Kesehatan Gigi Nasional

Buser Bhayangkara74 BANTEN

Pandeglang – Kapolsek Banjar Akp Satir menghadiri peringatan hari kesehatan gigi nasional yang bertempat di SDN 1 Citalahab kec.Banjar kab.pandeglang. Senin(12/09/2022).

Pada kesempatan tersebut kapolsek Banjar Akp Satir mengajak generasi muda khususnya siswa siswi Sekolah Dasar untuk menjaga gigi tetap sehat dengan cara menggosok gigi setiap hari karena kesehatan gigi dan mulut turut merefleksikan kesehatan tubuh secara umum. Jadi harus dirawat dengan baik dan benar.

“Seseorang yang kesehatan gigi dan mulutnya buruk, berisiko tinggi mengalami komplikasi. Sebab, bakteri dari penyakit dalam mulut maupun gigi tersebut dapat memicu timbulnya berbagai penyakit seperti jantung, diabetes, hipertensi, dan pneumonia”, imbuhnya.

Penanganan penyakit gigi dan mulut dihadapkan pada menurunnya kebiasaan masyarakat merawat gigi. Sudah saatnya kita meninggalkan kebiasaan buruk dan mulai merawat dan memperhatikan kesehatan gigi dan mulut guna menurunkan faktor risiko penyakit. Caranya mudah, rutin gosok gigi dua kali sehari, perbanyak minum air putih, kurangi makan manis, hindari merokok dan lakukan pemeriksaan ke dokter minimal 6 bulan sekali.

“Oleh karena itu melalui kegiatan pada hari ini, saya berharap dapat menambah pengetahuan, serta mampu merubah perilaku masyarakat khususnya siswa siwi Sekolah Dasar dalam hal pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut,” ungkapnya.

(Kang Bob)

Tinggalkan Balasan