Kapolsek Bojonggenteng Polres Sukabumi bangun Sinergitas antara Kepolisian dengan UPTD Kesehatan Puskesmas Bojonggenteng dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona

buser-bhayangkara74.com

Bojonggenteng – Jajaran Polsek di lingkup Polres Sukabumi Polda Jabar terus membangun sinergitas dengan berbagai stakeholder terkait dalam rangka pencegahan penyebaran virus covid – 19 (corona) di wilayahnya.

 

Salah satu Polsek yang telah melakukan upaya sinergitas tersebut salah satunya dilaksanakan oleh Polsek Bojonggenteng.

 

Untuk membangun sinergitas tersebut Kapolsek Bojonggenteng Iptu Aap Saripudin, SHI, menyambangi UPTD Puskesmas Bojonggenteng Kecamatan Bojonggenteng pada Kamis (17/03/20) tadi pagi.

 

Puskesmas Bojonggenteng dan Polsek Bojong Genteng merupakan mitra kerja sehingga harus saling mendukung  dan bersinergi dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona yang sudah menjadi isu global saat ini, Ujar Aap.

 

Dalam komunikasi dua arah antara kapolsek bersama kepala puskesmas H. Suprapto SKM, Aap meminta agar selalu mensosialisasikan kepada mesyarakat bagai mana tata cara untuk pencegahan penyebaran virus Corona dengan melibatkan para Bidan Desa dan Kader kader Posyandu agar memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat kec bojonggenteng, supaya selalu BERIMAM (bersih indah dan nyaman) jgn lupa bersih bersih dan selalu cuci tangan menggunakan sabun, atau menyediakan hand sanitizer.

 

Ungkapan bahwa kebersihan merupakan sebagian dari pada iman, sangat relevan untuk dilaksanakan pada kondisi saat ini tutur Aap.

 

Dalam pertemuan tersebut kapolsek mengajak UPTD Kesehatan Bojonggenteng berperan aktip dalam memonitor ketersediaan obat obatan dan masker serta sabun cuci tangan di apotek apotek yang ada di wilayah kecamatan bojonggenteng.

 

Dalam pertemuan tersebut kepala puskesmas Bojonggenteng di dampingi staf serta bidan puskesmas menyambut baik atas inisiasi dari Kapolsek Bojonggenteng untuk sama – sama bersinergi dalam rangka mengedukasi masyarakat dalam pencegahan virus yang berasal dari kota Wuhan.

 

Hasil dari kunjungan Kapolsek tersebut sama – sama bergenggerak untuk selalu bersinergi dalam menjadikan warga masyarakat kecamatan bojonggenteng yang sehat. (By Paur Humas)