Kapolsek Campaka Himbau Masyarakat Dan Lakukan Penyemprotan Desinfektan Cegah Penyebaran Virus Corona/Covid-19

 

Buser Bhayangkara 74,” Cianjur- Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Campaka Polres Cianjur AKP Tio memberikan himbauan kepada masyarakat dan melakukan penyemprotan Dis infektan guna mengantisipasi Penyebaran Virus Corona/Covid-19.

Himbauan tersebut dilakukan secara berkeliling dengan memakai mobil patroli dan pengeras suara (Speaker) ke tempat – tempat yang ada di wilayah hukum Polsek Campaka , Sabtu (21/03/20).

Kapolsek Campaka AKP Tio dalam memberikan Himbauannya kepada masyarakat menyampaikan : Kami dari Polsek Campaka dan Puskesmas Campaka menghimbau kepada seluruh masyarakat Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona /Covid -19 , maka dari itu bapak – bapak, ibu – ibu dan warga masyarakat Campaka di harapkan berperan aktif dan menyikapi adanya virus tersebut, yaitu dengan mengambil langkah-langkah Sebagai berikut :
– Mematuhi himbaun pemerintah agar tidak keluar rumah apabila tidak dalam kondisi yang sangat penting dengan batas waktu 14 sampai 28 hari.

– Bagi para pelajar di aktifkannya kegiatan belajar di rumah.

– Hindari tempat-tempat wisata atau tempat hiburan lainnya.

– Tidak melakukan kegiatan yang sifatnya menghadirkan massa yang benyak yang berakibat cepatnya penularan virus corona/covid-19.

– Cuci tangan setiap waktu apabila telah melakukan kegiatan di luar rumah terus pake masker dan selalu jaga kebersihan lingkungan.

– Segera melapor ke petugas kesehatan setempat atau ke rumah sakit , apabila ada indikasi terpapar virus corona yang di mana ciri-cirinya antara Lain:
a. Suhu badan tinggi di atas 38 derajat celcius
b. Batuk-batuk yang berkepanjangan.
C. Influenza .

 

– Penularan virus Corona dari penderita dapat melalui dengan bersentuhan tangan , melalui cairan ludah, bersin, atau batuk , maka hindarilah atau jaga jarak antara satu sampai dua meter”. jelasnya.

Selanjutnya di hari dan tanggal yang sama, Kapolsek Campaka bersama anggotanya melakukan penyemprotan Dis infektan di Pondok Pesantren (Ponpes) Roudotul Musyarofah Desa Sukadana Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur.

Penyemprotan Dis infektan di Ponpes tersebut guna untuk pencegahan/antisipasi virus Corona / Covid-19 dan wabah penyakit lainnya”. terang AKP Tio.

Begitu juga himbauan antisipasi virus Corona/Covid -19 ditindak lanjuti oleh para anggota dan bhabinkamtibmas untuk disampaikan kembali kepada masyarakat khususnya masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Campaka”. Pungkasnya.

Yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan tersebut adalah : Kapolsek Campaka AKP Tio, beserta anggotanya serta petugas Puskesmas Campaka.

Penulis : KANG BOB – JABAR