Kapolsek Cidahu Bersama Muspika Dan Unsur Terkait Lainnya Giat Sosialisasi Pencegahan Covid 19

Buser Bhayangkara 74

Kabupaten Sukabumi, Polsek Cidahu Polres Sukabumi Polda Jabar bersama Muspika serta pihak Terkait laksanakan Giat Sosialisasi Pencegahan Covin 19 bertempat di Kantor Kecamatan Cidahu Jln.Raya Bojongpari KM.05 Desa Jayabakti Kec.Cidahu, Selasa (24/03/20). Pukul 08.30 Wib.

 

Kapolsek Cidahu Akp H.Afrizal SH mengatakan giat rutin ini selalu kami laksanakan upaya antisipasi pencegaha Penyebaran Virus Covin 19, lokasi saat ini di Kantor kecamatan Cidahu Jl.Raya bojongpari KM.05 Desa Jayabakti Kec.Cidahu,Kabupaten Sukabumi.”Terangnya.

 

Selain kami, lanjut kata Kapolsek hadir pula dari para pihak terkait diantaranya Camat Cidahu Erry Erstanto yulia S.Ip, Danramil 0712 Parungkuda Kapten Inf.Jufriyono, Muspika kecamatan Cidahu, Kepala UPTD,UPTB, Ketua MUI Kec. Cidahu, Tokoh Agama,Tokoh masyarakat, Kades se-Kecamatan Cidahu, Kepala Puskesmas Cidahu, Dinas pendidikan dan Guru guru sekolah

 

Dalam kesempatan ini giat diawali dengan Apel Pagi yang dipimpin langsung oleh Camat Cidahu.”Papar Kapolsek Cidahu.

 

Hal Senada tersampaikan Oleh Bapak Camat Cidahu Erry Erstanto yulia S.Ip beliau berterima kasih kepada semua unsur yang hadir dalam kegiatan Sosialisasi pencegahan Covid 19 di kecamatan Cidahu. maksud dan tujuan adanya kegiatan ini supaya masyarakat Cidahu agar mematuhi upaya pemerintah pusat dalam mencegah penularan Covid 19 yang telah terjangkit di daerah lain.”Papar Camat.

 

Camat Cidahu berharap kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa kecamatan Cidahu agar sering sering mensosialisasikan pada wilayah binaan nya agar masyarakat Cidahu mari saling bekerjasama sesuai dengan sosialisasi himbauan pemerintah pusat dan bisa mencegah penularan Covid 19 ini.” Himbauannya.

 

Setelah apel dilaksanakan seluruh unsur terkait melaksanakan konvoi mensosialisasikan Pencegahan Covid 19 di wilayah Cidahu dengan kata Himbau diantaranya ;

 

” Masyarakat tetap tenang jangan panik,serta Tetap berdiam diri di rumah lebih baik, upayakan membersihkan lingkungan sekitar rumah”

 

” Agar Dapat menjaga jarak 1 meter dan tidak kontak badan”

 

“Agar menunda bepergian kedaerah lain dan keluar negeri yg telah terjangkit Covid 19.”

 

“Upayakan Untuk Menjauhi orang berkumpul dan kerumunan ”

 

“Apabila ada warga yang batuk, pilek, demam agar segera memeriksa ke rumah sakit dan Puskesmas setempat.”

 

” Melaksanakan pola hidup sehat, mandi, sering cuci tangan, agar tidak terjangkit Covid 19″

 

” Selalu beribadah, berzikir mendekatkan diri pada Allah SWT berdoa meminta supaya di jauhkan virus Covid 19 ini dari diri dan keluarga”

 

Pungkas Kata Camat Dalam Pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan aman dan tertib, masyarakat senang dengan adanya Sosialisasi ini.” Pungkasnya.

 

Red