Kapolsek Muaragembong Tingkatkan Pengamanan Pengambilan No.Urut Cakades Desa Pantai Harapan Jaya.

Muaragembong,Buser Bhayangkara74 – Kepolisian Sektor (Polsek) Muaragembong Polres Metro Bekasi menghadiri sekaligus melakukan pengamanan pengambilan nomer urut calon Kepala Desa di sekretariat Pilkades Desa Pantai Harapan Jaya Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jum’at (20/03/2020) pukul 01.30 wib.

Kegiatan pengamanan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Muaragembong , AKP SAIFUL SH., dan di hadiri Camat Muargembong,diperbantukan Danramil 03/CB Kaften Arh Yoedinarto beserta Anggota Bko Polres dan Kapolsek Cabangbungin serta diperbantukan Kades PJS Pantai Harapan Jaya dan staf Desa dan Linmas, BPD Pantai Harapan jaya panitia 11 beserta staff sekertariat, ke empat calon beserta timses, tim kesehatan Puskesmas Muaragembong Kabupaten Bekasi serta Bhabinkamtibmas dan Bhimaspol Desa Pantai harapan jaya.

” Kapolsek Muaragembong AKP.SAIFUL, SH
mengatakan bahwa saat ini pihaknya di perbantukan BKO Polres Metro Bekasi dan Kapolsek Cabangbungin serta Danramil 03/CB dalam mengamankan jalannya proses pengambilan nomer urut bagi para calon Kepala Desa wilayah Desa Pantai Harapan Jaya.Kecamatan Muaragembong

“Saat ini Polsek Muaragembong di back up personil dari Polres Metro Bekasi. Selain itu juga di back up dari Koramil 03/CB Cabangbungin dan Anggota Linmas. Untuk pengamanan dibagi 4 titik Kandidat Calon Kepala Desa dari 20 personil pengamanan massa dijalan menuju Lokasi sekretariat yang memang para kandidat bertempat tinggalnya semua nya tidak berjauhan jadi untuk pengamanan nya exstra ketat agar tidak terjadi benturan dijalan tegas AKP.SAIFUL SH.Jum’at (20/03/2020).

Sementara itu, menurut AKP SAIFUL SH, 8 Anggota di tempatkan disetiap-tiap para calon dari 4 kandidat masing masing 2 Anggota dan 6 Anggota di sepanjang jalan dari kediaman kandidat menuju lokasi sekretariat yaitu dikantor Desa Pantai Harapan jaya pintu masuk kantor Desa serta 6 Anggota di kantor Desa.

Saat ini, kata dia, pihaknya terus melakukan pantauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Desa yang menyelenggarakan pilkades serentak, terutama di titik-titik yang dianggap rawan. Sekitar puluhan personel diterjunkan untuk melakukan pengamanan.

“Akan tetapi jika situasi memanas, kami siap mempertebal pengamanan. Konsep pengamanan sudah kami buat,” tuturnya.

AKP SAIFUL SH, mengimbau, agar masyarakat senantiasa menjaga kondusifitas masing-masing lingkungannya pada saat gelaran pilkades.

“Kami mengimbau kepada masing-masing calon dan pendukung untuk menjaga kondusifitas masing-masing wilayah, mengikuti birokrasi yang berlaku, dan apabila terpilih lakukan dengan ketentuan yang berlaku. Jika ada yang menyalurkan pendapat di luar ketentuan dan memicu suasana tidak kondusif, akan kami tindak,” tegasnya.

Dirinya juga menambahkan diharapkan agar warga dan pendukung ikut mentaati serta mensikapi dalam mencegah penyebaran wabah virus Covid 19 (corona) sesuai anjuran pemerintah.

Sementara itu, teknis pengambilan nomer urut, yakni pengambilan nomer urut dilakukan oleh masing-masing Calon Kades,Yang didampingi para istri dan pendukung kandidat.

Untuk nomer urut 01 di miliki “MAHIR NURMAWAN , dan nomer urut 02 “SUMARDI Nourut 03 ” IDROM Dan Nourut. 04 ” ENANG Acara dilanjutkan pembacaan BA Pilkades Damai Desa Pantai Harapan jaya dan ditanda tangani bersama seluruh pendukung, muspika dan keempat Calon Kades.

YOMIR