Kapolsek Nagreg Polresta Bandung, Hadiri Rakor Lintas Sektoral Pencegahan Covid-19

Buser Bhayangkara 74

Kapolsek Nagreg Polresta Bandung Kompol Ade Junaedi, SH menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral penanganan dan pencegahan Covid-19 tingkat Kecamatan Nagreg, di Aula Kantor Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Rabu, (01/4/2020).

 

Rapat tersebut diselenggarakan Pemerintahan Kecamatan Nagreg, acara dibuka langsung Camat Nagreg H. Wawan Setiawan, S.Sos, M.M, dan dihadiri Kapolsek Nagreg, Danramil 2402 Cicalengka Kapten Arm. Tedi Sopian, Kepala UPT Yankes, dr. Luqman Haris, Kepala Korwil Disdik, Kepala UPTP5A, Kepala KUA, para Kepala Desa, para Bhabinkamtibmas dan Babinsa se-Kecamatan Nagreg.

 

Rapat diawali pembukaan dan sambutan Camat Nagreg yang mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menindaklanjuti hasil Teleconference dengan Bupati Bandung terkait Covid-19, bahwa untuk Kabupaten Bandung dalam status darurat.

 

“Kita perlu berkoordinasi dan kerjasama dengan semua pihak terkait bagaimana penanganan dan pencegahan Covid-19,” ujarnya

 

“Semua Kepala Desa agar bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk membuat Satgas Covid-19 sampai ke tingkat RW, guna mempercepat penanganan bilamana adanya kejadian pasien yang terpapar Covid-19 di wilayah masing-masing Desa,” tandasnya

 

Usai sambutan Camat Nagreg, acara dilanjutkan paparan materi oleh Kepala UPT Yankes Kecamatan Nagreg dr. Luqman Haris, yang menjelaskan tentang bahaya dan cara penanganan mandiri Covid-19.

 

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan, S.I.K, melalui Kapolsek Nagreg Kompol Ade Junaedi, saat ditemui usai rapat, mengungkapkan bahwa pihaknya mendukung sepenuhnya serta siap siaga membantu segala upaya pemerintah dan unsur terkait dalam mencegah penyebaran Covid-19.

 

“Ini tanggung jawab bersama, kami siap bersinergi serta bekerjasama lebih maksimal lagi dan semakin ditingkatkan, dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Kapolsek Nagreg.

 

Dian