Kapolsek Rancaekek Polresta Bandung, Adakan Koordinasi Dengan Kepala Puskesmas Nanjung

Buser Bhayangkara 74

Selasa(24/03/2020) Jam 11.30 Sd 12.00 Wib bertempat di Kantor Desa Haurpugur telah dilaksanakan kordinasi antara Kapolsek Rancaekek Polresta Bandung Kompol Imron Rosyadi SAg dengan Kepala Puskesmas Nanjung mekar Dr ANI

Kordinasi tersebut membahas mengenai telah meninggal dunia Sdri Pipit Suryani, umur 28 tahun, Alamat Kp. Rancadarah Rt.03 Rw. 12 ds Nanjung mekar di Rumah sakit AMC Cileunyi Kab. Bandung , yang diisukan bahwa Almarhumah meninggal dunia akibat terjangkit virus Corona Covid-19, yang sempat membuat resah warga sekitarnya.

 

Adapun hasil kordinasi diperoleh keterangan dari Kepala Puskesmas Nanjung Mekar Sbb :

 

” Bahwa Dr Ani telah berkordinasi dengan pihak Rs AMC mengenai sebab meninggalnya Sdri Pipit dan Pihak Rs AMC menjelaskan bahwa Sdri Pipit Suryani meninggal bukan karna Kovid 19 karna belum sempet dilakukan Ujil Leb.

– Pihak Puskesmas Nanjung mekar tidak melaporkan Ke Dinkes Kab. Bandung bahwa Alm Sdr Pipit Suryani meninggal Karena Covid 19.

– Bahwa Sdri Pipit Suryani sebelumnya memiliki riwayat sakit konplikasi liver, darah tinggi dan jantung.

– Pihak Puskesmas telah berkordinasi dengan Sdr Handi (Suami Alm Sdri Pipit Suryani) yang menerangkan bahwa Sdri Pipit sebelum menunggal tidak Pernah berpergian ke luar kota dan membenarkan bahwa Alm Sdri Pipit mempunyai riwayat penyakit konplikasi liver, darah tinggi dan jantung,” demikian dr.ANI menjelaskan.

 

Hal itu dilakukan oleh Kaolsek Rancaekek Polresta Bandung Kompol Imron Rosyadi Sag untuk merendam isu yang beredar sehingga membuat resah masyarakat sekitarnya.

” Namun setelah warga mengetahui bahwa yang bersangkutan almarhumah sdr.Pipit Suryani meninggal bukan karena terjangkit virus Corona Covid-19 warga mulai tenang dan tidak ada kepanikan serta situasi kembali kondusip, ” jelas Kapolsek Rancaekek Kompol Imron Rosyadi menerangkan.

 

Red