“Kata Siapa Masuk Polisi Bayar” Masuk Polri itu Gratis

Buser Bhayangkara 74

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), yang khususnya Polresta Bandung Polda Jabar, yang di pimpin oleh Kombes Pol Hendra Kurniawan S.I.K., berkomitmen bahwa proses rekruitmen untuk menjadi anggota Polri tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis. Rabu, 1 April 2020

 

“Masuk polisi itu seratus persen gratis tanpa bayar-bayaran. Untuk mendapatkan calon polisi yang berintegritas dan berkualitas, maka proses seleksinya harus bersih dan transparan serta tidak ada lagi titip menitip,” ungkapnya.

 

Dijelaskan, Kabag Sumda Polresta Bandung Kompol Agun “sejumlah persyaratan mesti dipenuhi para pendaftar seperti berkewarganegaraan Indonesia hingga berpendidikan paling rendah SMA atau sederajat”

 

“Siapa pun bisa mendaftar sebagai Polisi, golongan dan kalangan mana pun semua dijamin bisa mendaftar, cukup berbekal kepercayaan diri dan persiapan jasmani, rohani serta akademik,” jelasnya.

 

“Khusus Bakomsus, Perawat dan Bidan, bisa mendaftarkan diri secara gratis secara online di https://penerimaan.polri.go.id Tutup 6 April 2020, Verifikasi Terakhir 7 April 2020”.

 

Kapolresta menambahkan “penerimaan Polri akan menjunjung tinggi prinsip ‘Betah’ (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) guna mewujudkan calon Polri yang profesional dan akuntabel, ayo jadi Polisi Republik Indonesia, berjiwa kesatria yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” Pungkasnya

 

Dian