Kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, Di Semprot Desinfektan 3 Pilar Pemkot Jakarta Utara

Buser Bhayangkara 74

JAKARTA – Langkah pemerintah untuk menangani pencegahan penularan virus Covid-19 terus dilakukan dengan imbuhan dan penyemprotan desinfektan.

Sinergitas 3 pilar Jakarta Utara dan stackholder, sabtu pagi melakukan penyemprotan desinfekatan di area Pelabuhan Tanjung Priok sekitarnya.

Sebelum melakukan penyemprotan, digelar apel penyemprotan di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, dalam apel itu di hadiri, Walikota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko sekaligus pimpin apel, Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol. Bobby Kusumawardana, TNI dari Kolanmil Lantamal, PMI, Pelindo, Satpol PP, IPC Tanjung Priok, PPSU, Damkar Pelabuhan Tanjung Priok dan Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Walikota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko, menyampaikan keterangannya, kegiatan penyemprotan dan imbuhan ini merupakan intruksi pemerintah untuk terus lakukan pencegahan Virus Covid-19 yang rentan penualarannya hingga mengakibatkan kematian.

Ia tambahkan, di Jakarta Utara warga yang terkena virus ini 431 positif, 98 sudah melakukan isolasi mandiri dan 1 sudah di nyatakan sembuh setelah di rawat, menyelesaikan ini merupakan prestasi atas semua kerja bersama dari teman-teman jajaran Kesehatan.

Termasuk juga mereka yang dinyatakan positif dan bertanggung jawab melaksanakan kegiatan ini akan terus kami kerjakan di wilayah Jakarta Utara, minimal perlambat penyebaran tentu itu tidak ada yang tidak mungkin itu yang tidak tercatat di wilayah Jakarta Utara.

untuk itu warga ikuti imbuhan pemerintah, selalu jaga jarak, tetap di rumah, terus lakukan kebersihan dengan cuci tangan pake sabun dengan air mengalir, jauhi kumpul kumpul, dan beribadah untuk sementara dirumah, sabtu (28/3).

Kemudian di tempat kebersamaan Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Bobby mengatkan, kegiatan ini adalah bukti sinergitas Polri, TNI, Pemkot Jakarta Utara dan stackholder bekerja sama membahu untuk penyemprotan pencegahan virus covid-19, dengan 200 personel gabungan, Polri, TNI Kolanmil Lantamal, PMI, Pelindo dan Pemkot Jakarta Utara.

Bobby kembali katakan, penyemprotan dilakukan dari pintu satu terus ke pintu 9, menelusuri jalan dan tempat tempat yang akan di semprot, dengan kendaraan desinfektan PMI dan 20 tabung gendong desinfektan yang akan menyemprot tempat ruangan yang lain, dan sebelumnya kegiatan ini sudah kami lakukan dengan mandiri di lingkungn kantor dan terminal pelabuhan.

Chacha/Yons