KBO SAT BINMAS POLRES MAJALENGKA POLDA JABAR, OLAH RAGA BERSAMA DENGAN WARGA BINAAN

Buser Bhayangkara 74

Banyak terobosan kreatif yang di lakukan anggota Polri Untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, selain itu juga untuk mengetahui situasi Kamtibmas secara umum di Desa binaannya.

 

Seperti yang di lakukan oleh KBO Sat Binmas Polres Majalengka Polda Jabar Iptu Baban Kurbandi yang selalu ikut serta pada kegiatan-kegiatan masyarakat salah satunya untuk mencegah Virus Corona atau Covid-19 serta mengajak warganya melaksanakan olahraga senam AW S3 (Sehat, Semangat, Senang) bersama dihalaman Desa Cikeusik Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka, Jum’at (3/4/2020)

 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menginformasikan Senam AW S3 ini adalah senam yang diciptakan oleh Andrie Wongso untuk pencegahan dan penyembuhan sakit lutut, pencegahan osteoporosis dan pengapuran tulang, serta memelihara kesehatan fisik yang prima, selain berguna bagi kesehatan, juga untuk meningkatkan sinergitas dan kekompakan antara Satuan Binmas Polres Majalengka Polda Jabar dengan perangkat desa dan warga binaannya.

 

“Memberikan pesan kamtibmas agar masyarakat selalu berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya demi menciptakan suasana yang tetap kondusif dan berikan informasi segera kepada Bhabinkamtibmas apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, sebagai bentuk antisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, “ujar Kabid Humas Polda Jabar.

 

Selain itu juga KBO Sat Binmas mengingatkan kepada warga Masyarakat apabila tidak ada kegiatan yang penting sebaiknya jangan keluar rumah, Hal tersebut dilakukan agar dapat memutus mata rantai penularan dari Covid-19.

 

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso melalui Kasat Binmas AKP Baban Sima mengatakan, ”Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan anggotanya di lapangan, di harapkan dengan adanya kegiatan seperti olah raga bisa di jadikan sarana untuk menyambangi dan menyapa warga binaannya” tutupnya.

 

Dian