Kepala Desa PJS Terjun Langsung Kewilayah Antisipasi Corona, Seluruh Tempat Ibadah Disemprot Disenfektan

Bekasi, Buser Bhayangkara74 – Kegiatan pencegahan penyebaran virus Covid 19 dengannistilah corona sudah dilaksanakan oleh Pemerintahan Desa Mangun jaya Kecamatan Tambun Selatan Bekasi Jawabarat.Sejak Jumat,20-03-2020.

Berbagai upaya pencegahan penyebaran virus corona terus dilakukan Pemerintah Desa Mangun Jaya Salah satunya dengan dilakukan penyemprotan Desinfektan di tempat ibadah – Ibadah yang ada di 23 Rw dan 265 Rt dar 3 Kadus. daerah ini.

Upaya ini dilakukan karena Dekontaminasi penyebaran infeksi virus corona (COVID-19) dapat dikurangi dengan membersihkan ruangan.Serta benda-benda yang sering tersentuh tangan dengan cairan Desinfektan yang biasa digunakan. Salah satu langkah preventif dengan menyemprotkan Disinfektan di seluruh rumah ibadah di wilayah Desa Mangunjaya.

Kepala Desa Mangun jaya Pjs ” ENCEP HENDRA GUNAWAN yang akrap disapa Cecep. Yabg didampingi para setaf Desa Kerua BPD dan para Anggota nya Linmas RT RW Kadus serta Desa Siaga menuturkan timnya langsung bergerak melakukan penyemprotan mulai dari pintu masuk,Musholah – Musholah dan Masjid – Masjid serta sara lainnya yang ada dilokasi tersebut Serta hingga tempat-tempat yang bersentuhan langsung dengan umat dan jemaah

“Kami membagi dalam empat tim, saat ini sudah setengah nya dari jumlah Rt 365 Rt Desa Mangun jaya kecamatan Tambun swlatan yang dilakukan penyemprotan dan masih akan terus berlanjut.hingga dinyatakan aman dari Virus Corona

Masih dikatakan Kepala Desa untuk campuran Disenfektan yang digunakan sesuai dengan anjuran dari Dinas Kesehatan.setempat diantaranyab” Dengan komposisi dalam 1000ml terdapat 95 ml bahan disinfektan(byclin) dicampur 905 ml air.”Ini juga bisa dipraktekkan di rumah masing-masing guna melakukan pencegahan awal, Untuk rencana ke depan akan disesuaikan dengan situasi yang ada Serta mengacu pada anjuran Pemerintah dan denominasi.Ke depannya kita akan melihat evaluasi dari hasil penyemprotan ini juga akan diselaraskan dengan anjuran dari setiap pimpinan atau DKM -DKM Masjid dan Musholah denominasi ” ujar nya.

Salah seorang Anggota BPD Mangun Jaya NENENG kepada Media Buser Bhayangkara 74 dengan diadakannya penyemprotan Antisipasi Virus Corona ini mengatakan secara pribadi sangat mendukung dengan kegiata ini dan dari rasa keperduliannya nya selaku BPD Pada warga masyarakat Desa Mangun jaya agar tidak terjangkit virus corona yang sangat membahayakan itu maka dengan ini semua saya_red beserta jajaran BPD mangun jaya sangat antusias dan mendukung program penyemprotan anti virus Covid 19 / Corona hingga benar – benar seteeil dan dinyatakan aman kondusif ucapnya.

Yoma/Irma