Kereeen….Bhabinkamtibmas Polsek Ciwidey Bripka Asep Sabet Juara 1 di Ajang Bhabinkamtibmas Teladan Polresta Bandung

Buser Bhayangkara 74

Polsek Ciwidey – Berdasarkan Perkap Kapolri No. 3 Tahun 2015 Pasal 1 Angka 4 menerangkan bahwa “Bhayangkara Pembina Kamtibmas (BHABINKAMTIBMAS) adalah Pengemban Polisi Masyarakat di Desa/Kelurahan”. Dimana Tugas pokok Bhabinkamtibmas adalah melakukan pembinaan masyarakat , deteksi dini dan mediasi/negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa / kelurahan. Kemudian Bhabinkamtibmas adalah petugas Polri yang bertugas di tingkat desa sampai dengan kelurahan yang bertugas mengemban fungsi Pre-emtif dengan cara bermitra dengan masyarakat.

 

Jajaran Mapolresta Bandung pada hari ini Jumat (27/03/2020) di Mapolresta Bandung sekitar pukul 09.00 Wib telah dilaksanakan perlombaan pemilihan bhabinkamtibmas teladan dan diikuti oleh sejumlah peserta bhabin jajaran Polresta Bandung, kegiatan ini diharapkan mampu menjadi pase baru bagi dunia kamtibmas di lingkungan Polri.

 

Para peserta pun mengaku sangat antusias dan sangat senang, karena kegiatan ini bisa menjadi salah satu jembatan awal sebagai langkah baru memberikan angin segar bhabinkamtibmas dalam menjaga dan mengayomi masyarakat.

 

Lingkungan Polri pun merupakan perangkat yang sangat mendukung. Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K. menuturkan jika giat hari ini merupakan wadah bagi anggota Bhabinkamtibmas unjuk kebolehan.

 

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Ciwidey Polresta Bandung AKP Ivan Taufiq, SH saat di konfirmasi oleh Kasi Humas Bripka Ganda “Lomba Bhabinkamtibmas Teladan ini merupakan bagian dari langkah nyata dan konkret anggota Bhabinkamtibmas dalam memberikan perlindungan, pelayanan dan juga pengayoman kepada masyarakat guna menciptakan situasi tetap aman dan kondusif,”ujar Ivan saat mendampingi Asep.

 

Setelah panitia perlombaan mengumumkan juga menambahkan dari hasil perlomban tersebut Juara 1 Bhabinkamtibmas Teladan Polresta Bandung diraih oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ciwidey Bripka Asep Kuswandi, Juara 2 diraih oleh Polsek Pasir Jambu Bripka Ruhimat dan Juara 3 oleh Bhabinkamtibmas dari Polsek Cicalengka Aipda Endang Abdul Holik.

 

Terakhir Ivan menambahkan “Semoga dengan prestasi ini dapat memberikan motivasi lebih kepada personil khususnya anggota Polsek Ciwidey yang belum menorehkan prestasi agar bisa mengikuti jejak rekannya yang sudah meraih sebuah penghargaan dan nantinya Bripka Asep akan mewakili Polresta Bandung ke tingkat Polda Jabar,”pungkas Ivan.

 

Red