Kompol Utari Beri Pengarahan Di Depan Cyber Troops

Buser Bhayangkara 74,” Polda Bali, Polres Badung-Cyber Troops atau pasukan dunia maya menjadi salah satu strategi efektif bagi Polres Badung dalam mengimbangi perkembangan teknologi informasi (IT). Hal ini disampaikan Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH saat memberikan pengarahan terhadap 35 personil Cyber Troops dalam upaya mengimbangi serbuan informasi berkonten negatif yang memanfaatkan internet.

Pengarahan yang disampaikan di Loby Polres Badung, begitu terlihat santai di dampingi Kasubbag Humas Bag Ops Polres Badung Iptu I Ketut Gede Oka Bawa, SH dan Kasat Sabhara Iptu I Ketut Suandi, SH. Kamis, (16/7) pagi usai apel pagi.

Mereka merupakan remaja Polri yang berada di bawah kendali Kasubbag Humas, Iptu Oka Bawa.

Selanjutnya kata mantan Kasat Lantas Polres Tabanan ini, menjelaskan  Cyber Troops inilah yang dipercaya berpatroli menyusuri setiap jengkal dunia maya untuk mencari dan meng-counter isu-isu yang merugikan polisi dan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Dunia IT begitu cepat berkembang dan menjadi bagian dari kebutuhan masyarakat. Bahkan, dunia maya menjadi salah satu strategi efektif untuk menggiring opini masyarakat,” Ungkapnya.

“Atas dasar inilah Polres Badung hadir dalam Cyber Troops membayangi masyarakat yang ingin menggiring opini,” sambungnya.

Ia juga menghimbau masyarakat, untuk tetap bermedia sosial dengan bijak, hindari komentar yang tidak perlu. “Jika salah ketik dan  tidak hati-hati dengan jari jemari bisa berhadapan dengan hukum,” Tutupnya.   (HR.Bali)