Kontrol Pos Kamling, Bhabinkamtibmas Sekaligus Himbau Warga Di Tengah Wabah Pandemi Covid-19

Buser Bhayangkara 74

Bhabinkamtibmas Desa. Cimenyan Polsek Cimenyan Polresta Bandung Brigadir Dhenta giat sambang ke Desa Cimenyan Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung. Rabu 13/05/2020 pukul 22.00 wib.

Bhabinkamtibmas melaksanakan giat tersebut menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, menghimbau kepada warga agar tetap waspada dengan pelaku pencurian kendaraan bermotor dan lainnya dan jangan lupa sealau memakai masker di saat wabah pandemic covid-19 saat ini, dengan adanya pos kamling yaitu mencegah dan menekan nya dengan cara melakukan giat Siskamling pada malam hari, karena para pelaku kejahatan biasa nya melakukan aksinya pada saat warga sedang istirahat (tidur) apalagi disaat wabah pandemic covid-19 saat ini sehingga dibutuhkan kerjasama dan kepedulian dari warga untuk melakukan giat Siskamling tersebut.

Kapolresta Bandung Kombespol. Hedra Kurniawan S.I.K yang di wakili Kapolsek Cimenyan Kompol. Sumi.M,SH mengatakan, “Kegiatan sambang ke warga merupakan kegiatan wajib bagi Bhabinkamtibmas, karena dengan giat sambang maka Bhabinkamtibmas dapat mengetahui situasi dan kondisi di Desa nya, apakah ada permasalahan atau gangguan Kamtibmas serta informasi dari warga mengenai Kamtibmas, sehingga jika ada permasalahan maka Bhabinkamtibmas akan cepat menyelesaikan sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagai Bhabinkamtibmas, dengan kegiatan sambang juga Bhabinkamtibmas dapat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warganya.

 

Kang Dian