KORAMIL 06/KD BERSINERGI DENGAN TIGA PILAR SOSIALISASI CEGAH VIRUS CORONA COVIT-19

Buser Bhayangkara74.Jakarta – Dengan Menggunakan alat pelindung diri, Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik bersama unsur tiga pilar melakukan sosialisasi kepada ketua Rt dan Rw serta Tokoh Agama juga masyarakat untuk menyampaikan bahaya wabah Virus Corona dan pencegahan Covid-19. Selasa (24/03/2020)

Mereka secara bergiliran mendatangi rumah warga satu persatu.Bekerjasama dengan tiga institusi ini dalam penyampaian informasi penyebaran virus Corona yang bisa sampai ke masyarakat tanpa ada kerumunan.

“Penyampian himbauan ini sekali dilakukan tapi selalu diingatkan ke warga oleh para tokoh masyarakat dan tokoh agama,” kata Danramil 06/KD di lokasi.

Sementara,saat ditemui awak Media Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik mengatakan,”Kegiatan Himbauan kepada warga tentang bahaya penyakit corona / Covid 19 merupakan atensi pimpinan Komandan Kodim (Dandim) 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi agar masyarakat tidak bepergian keluar rumah dan tidak melaksanakan kumpul dalam bentuk apapun dalam rangka menghindari penyebaran terhadap penyakit corona dan tidak tertular.

“Kami juga menghimbau untuk diam di rumah atau tidak bepergian keluar rumah untuk sementara waktu ini, apabila tidak penting banget,” imbuh Danramil.

Selain itu juga, ia meminta kepada warga untuk menjaga kebersihan, juga menyarankan agar keluar rumah mengenakan masker dan membawa hand sinitizer. Sehingga warganya masih tetap aman apabila berada di luar rumah atau pergi ke tempat tujuan.

“Situasi saat ini terkait wabah covid-19, di jalanan agak sepi.Kami sebagai pemangku wilayah, mempersiapkan segala sesuatunya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tandasnya.

(tyson/jakbar)