Kunjungan Bupati ke Desa Mekarlaksana Dan Desa Cihanyir Kec.Cikancung Dalam Rangka Penghijauan

Bandung ( Buser Bhayangkara 74 ), – Bupati Bandung Dadang Naseer mengadakan kunjungan ke desa Mekarlaksana dan desa Cihanyir Kec. Cikancung dalam rangka penanaman 100 pohon.minggu (22/03/2020)

Dalam kegiatan kunjungannya Bupati Bandung beserta rombongan, melaksanakan penanaman pohon dikampung Gorowek Desa Mekarlaksana,Kec Cikancung, Kab.Bandung dengan tujuan pelestarian alam/penghijauan alam.

Menurut Bupati Bandung Dadang Naseer yang didampingi kades Mekarlaksana Jajang . S, mengatakan,” Penanam pohon kina ini adalah bentuk pelestarian alam dan juga menjaga antisipasi bencana longsor. Untuk itu saya berharap dengan masyarakat juga turut berpartisipasi dalam pelestarian alam, “jelasnya.

Sementara itu, untuk desa Cihanyir Bupati menyarankan untuk menanam pete, karena dilihat dari kontur tanahnya sendiri sangatlah cocok bagi tanaman itu.

Menurut kepala desa Cihanyir H. Ceceng Suparman mengatakan,”Kunjungan Bupati ini adalah agenda yang tertunda, maka pelaksanaannya sekarang. Namun Bupati menyarankan agar desa Cihanyir, mengembamgkan pohon pete, agar desa Cihanyir bisa menjadi pemasok pete unggulan,”Ungkap Kades Cihanyir H. Ceceng Suparman.

Bupati pun berpendapat, memang sudah seharusnya desa Cihanyir ini menjadi salah satu penyuplai pete dikabupaten Bandung. Karena kontur tanahnya bagus dan cocok untuk pete.”Saya berharap kepada kades Cihanyir untuk mengembangkan bercocok tangan pete, maka dari itu saya harapkan desa Cihanyir untuk segera bergerak.

Kosim/Deden/Deni – Jabar