Lakukan Upaya Preventif Dan Antisipatif, Polresta Bandung Polda Jabar Wajibkan Anggota Dan Tamu Diperiksa Suhu Tubuh

Buser Bhayangkara 74

Soreang – Setelah Kapolri mengeluarkan Maklumat terkait pencegahan Virus Corona, Polresta Bandung melakukan upaya deteksi dini, dipintu masuk Mako selain anggota Poresta Bandung semua tamu yang berkunjung tanpa kecuali diperiksa suhu tubuhnya, setelah itu langsung mencuci tangan pada wastafel yang sudah disiapkan selanjutnya dilakukan penyemprotan disinfektan.

 

Menurut Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kasubag Humas Iptu Tedi Yana Thoyibah mengatakan,” pemeriksaan suhu tubuh merupakan salah satu upaya preventif dan antisipatif”. Jum’at sore (27/3).

 

” Bukan hanya memeriksa suhu tubuh, tamu yang berkunjung tanpa kecuali diminta untuk mencuci tangan serta masuk kedalam tenda untuk disemprot disinfektan,” ujar Kasubag Humas Polresta Bandung.

 

Ditambahkan Kasubag Humas bahwa Penyemprotan Disinfektan tidak hanya dilakukan kepada anggota dan tamu yang berkunjung, tetapi dilakukan juga penyemprotan pada kendaraan di gerbang Mako oleh petugas jaga.

 

Kasubag Humas menghimbau kepada tamu yang akan berkunjung ke Mako Polresta tidak panik dalam menyikapi penyebaran Covid-19.

 

Pemeriksaan standar pencegahan awal virus Corona ini akan terus dilaksanakan sampai ada pengumuman lanjutan dari Pemerintah.

 

Dian