Berita utama

Langgar UU ITE Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Barat “Abiyudin Waruwu” Dilaporkan

Nias Barat/buser-bhayangkara74.com

Akibat pelanggaran UU ITE salah seorang oknum anggota DPRD Kabupaten Nias Barat an. Abiyudin Waruwu telah dilaporkan di Polres Nias pada hari tanggal Senin 26 Oktober 2020 pukul 17.00 Wib. Dengan Nomor STLP: /345/X/2020/NS

Dalam kasus tersebut salah seorang masyarakat Kabupaten Nias Barat an. Candra Arbi Bugis melaporkan Abiyudin Waruwu atas menyebarkan informasi yang dapat merugikan diri seseorang dengan sengaja tanpa hak penyebaran informasi yang ditujukan menimbulkan rasa kebencian atas permusuhan individu atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku,agama,ras dan antar golongan (SARA).

Kejadian tersebut bermula di desa Onolimbu Kecamatan Lahomi Kabupaten Nias Barat tepat di lokasi Posko Pemenangan Henoki – Era-era pada hari  Senin 12 Oktober 2020 Pukul 08.15 Wib yang dilakukan oleh Abiyudin Waruwu alias A. Dedi Waruwu.

Ketika awak media Buserbhayangkara.74.com mengkonfirmasikan hal tersebut kepada pihak penyidik di Polres Nias bahwa laporan tersebut benar telah dilaporkan dan kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan.

Okta Ndraha – NIAS

Tinggalkan Balasan