Launching Lembur Tohaga Sabilulungan Mantap, Wakapolresta Bandung Tegaskan Disiplin Adalah Vaksin

Buser Bhayangkara 74

Polsek Ciwidey – Launching Lembur Tohaga Sabilulungan Mantap Di Kp. Ciburial Desa Alamendah Kec. Rancabali Kab. Bandung diresmikan. Peresmian Lembur Tohaga ini yang berada dilingkungan pesantren oleh Wakapolresta Bandung AKBP A. Agus Rahmanto, S.I.K, M.Si yang didampingi Kasat Binmas Polresta Bandung Kompol Erna Santika.

 

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan yang diwakili oleh Wakapolresta Bandung AKBP Agus Rahmanto menuturkan, Kepolisian menaruh perhatian serius terhadap penanganan Pandemi Corona di wilayah Kabupaten Bandung. Hingga saat ini pihaknya telah merintis sedikitnya 25 Lembur Tohaga diantaranya Lembur Tohaga yang ada di Desa Alamendah.

 

Lembur Tohaga Sabilulungan Mantap merupakan program pencegahan Covid-19 berbasis Problem Oriented Policing dengan pendekatan community partnership dan komunitas kawasan serta kemandirian masyarakat dalam menangani virus berbahaya ini.

 

“Pencegahan efektif berangkat dari kesadaran masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan secara disiplin khususnya warga yang berdomisili di Lembur Tohaga Sabilulungan mantap ini. Harus bisa menjadi contoh dan teladan bagi yang lain” Ujar AKBP A. Agus Rahmanto

 

“Disiplin adalah Vaksin” Imbuhnya.

 

AKBP Agus menegaskan, di fase new normal atau tatanan baru saat ini, dibutuhkan kerjasama yang baik dan gotong royong antar warga guna mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 sehingga masyarakat tetap produktif dengan memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak aman atau physical distancing.

 

“Dulu sebagian mungkin menganggap aneh memakai masker, saat ini masker adalah kebutuhan untuk proteksi diri, menjaga kita dan orang lain dari penularan Covid-19” Ujarnya

 

Pihaknya berharap dengan berdirinya Lembur tohaga di Desa Alamendah ini benar-benar bisa membawa manfaat bagi masyarakat sekaligus mampu menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bandung, Lembur Tohaga ini merupakan sinergitas antara Polri, TNI dan Pemkab Bandung khususnya pemerintahan tingkat desa untuk bersama-sama meminimalisir penyebaran Covid-19 utamanya.

 

Untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya menegaskan perlunya disiplin diri, mulai dari menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, menjaga kesehatan dan kebersihan.

 

“Jaga terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan selalu berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan kondisi  bisa kembali seperti sedia kala” Tegas AKBP Agus.

 

Acara ditutup dengan penyerahan bantuan dari Kapolresta Bandung dilanjutkan peninjauan beberapa fasilitas penunjang yang ada di Lembur Tohaga Sabilulungan Mantap seperti posko, ruang isolasi, chek point, dapur umum dan lumbung pangan.

 

Red