Berita utama

*Masyarakat Leksono Bersholawat Dengan Ulama Bersama Para Habib*

Buser Bhayangkara74,

Warga Desa Besani Kecamatan Leksono gelar solawat bersama majelis mujahadah rotib wa maulid simthudduror Hubbunnabi Ratib Al Haddad, dipimpin langsung oleh Habib Toha dan ustad Ali, bertempat di Masjid Nurhuda Besani Rt. 06 Rw. 01 Leksono. Jumat 14 Agustus 2020 pukul 20.00 Wib samapai selesai.

Tampak dalam acara tersebut Gus Mus, Gus nafi’ dari pondok pesantren Al Aula Sojokerto, terlihat juga ketua tanfidzdiyah NU ranting Besani Hafidzul Jazim,S.Pd.I juga hadir Tugiyono,S.Pd.I sekretaris tanfidzdiyah serta para tokoh masyarakat dari desa besani dan sekitarnya juga banyak dari para habaib yang ikut membersamai diantaranya adalah Habib Toha bin syeh baroqbah, Habib Ahmad Al Atos, Habib Soleh ba’abud, Habib Haidar Assagaf, Habib brohim alqutban, Habib Umar alqutban. Sealin itu antusias warga Desa Besani sangat luar biasa dalam turut serta. meramaikan acara dengan harap mendapat berkah dari Allah Swt melalui sholawat simthudduror tersebut.

Disampaikan tokoh agama Yusuf Khoeron acara solawat simthudduror sebagai kegiatan rutin yang dilakukan setiap malam Sabtu pon. Kegiatan ini kali pertama di mulai setelah terhenti akibat adanya virus pandemi Covid-19 dan di masa new normal saat ini. Kebetulan malam ini Desa Besani berketempatan secara bergilir se Kecamatan Leksono.

“Sebagai warga asli Desa Besani bangga dengan adanya acara ini, karena dapat menjadi alat komunikasi dan silaturahmi antar tokoh Islam juga dapat menjadi benteng dari aliran radikal yang dapat merusak NKRI dan acara ini juga dapat menjadi benteng yang kokoh bagi warga Nahdiyin juga menambah semangat generasi muda dalam aktivitas bersholawat. Apalagi di iringi musik rebana klasik yang sangat enak di dengar di tambah lagi suara vokal yang bagus dan merdu,” ungkap Yusuf.
Maidloh Hasanah oleh KH.Abdul Kholiq pengasuh pondok pesantren Al aula sojokerto Leksono beliau menjabarkan isi kitab lubabul hadits yang sebelumnya telah di baca oleh Gus Musthofa.
KH.abdul Kholiq menjelaskan tentang kesunahan bersiwak dan manfaatnya di antaranya adalah bersiwak dapat menambah kecerdasan dalam berfikir dan bersiwak juga dapat membuat suara jadi bagus dan fasih dalam membaca Alqur’an”ungkapnya”

Bapak Ali Mahmud sebagai panitia penyelenggara dan simpatisan acara rutinan tersebut sangat bangga dengan terselenggaranya acara tersebut (mujahadah Rotibul Hadad dan Sholawat simthudduror) dan dirinya juga yang menjamu makan malam para tokoh dan habaib uang hadir dalam acara tersebut dan dengan demikian harapannya dapat keberkahan karena bisa hormat para habaib dan ulama’. Ungkapnya”

Trimo-Temanggung

Tinggalkan Balasan