Menghindari Penyebaran Virus Covid-19 Berau Menutup Jalur Keluar Masuk

 

Buser Bhayangkara74,”  Berau- Rapat kordinasi tentang virus corona/covid 19, yang di hadiri oleh Bupati Berau H Muharram Supu, Wakil Bupati H Agus Tamtomo, Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo S I K, Dandim 0902/TRD Letkol Kav Ilham faisal Siregar dan Dinas Kesehatan Berau di Bandara Kalimarau Berau pada hari sabtu 28 maret 2020 pagi.

Konferensi pers setelah selesai kordinasi Bupati Muharram menyampaikan hasil kordinasi bahwa kami memutuskan dalam waktu dua hari kedepan, pemerintah Berau akan melakukan penutupan sementara jalur keluar masuk baik melalui darat, laut dan udara.

” Seluruh jalur akan ditutup, seperti jalur darat perbatasan Bulungan Kaltara di Kecamatan Gunung Tabur, Kutim di Kecamatan Kelay dan Kutim di Kecamatan Talisayan serta Kutim di Kecamatan Biatan, begitu pula Bandara dan pelabuhan”

Selanjutnya Bupati Berau mengatakan agar pos gabungan yang telah terbentuk di semua titik yang telah ditentukan agar bekerja dengan maksimal, dan mengharapkah kerjasama dari seluruh masyarakat agar mentaati seruhan dari pemerintah, jangan keluar rumah jika tidak mendesak agar kita dapat memutus matarantai penyebaran virus corona/covid19.

Alhamdulillah sampai hari ini belum ada masyarakat kita di Kabupaten Berau dinyatakan fositif dengan virus corona, semoga dengan dilakukannya penutupan sementara 14 hari kedepan Berau tetap aman dari virus yang mematikan itu,paparnya. (Arifin)