Menjalin Kemitraan Antara Bhabinkamtibmas Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung, Dengan Warga Desa Binaan

buser-bhayangkara74

*Pameungpeuk* – Kegiatan sambang dan kunjungan silaturanmi dengan warga masyarakat binaannya memang sudah merupakan rutinitas sehari-hari bagi kepolisian RI yang memiliki peranan fungsi sebagai Bhabinkamtibmas, untuk selalu dekat dan melekat dengan warga masyarakat serta menjalin kemitraan yang semakin intens.

 

Seperti yang telah dilakukan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung Brigadir Dudi Rusmana menyambangi serta bersilaturahmi dengan warga desa binaannya di Kp. Cibiuk, Desa Langonsaru Kec. Pameungpeuk Kab. Bandung. Sabtu, (21/03/2020)

 

Dalam kegiatannya Brigadir Dudi Rusmana menyempatkan untuk menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas serta mengajak kepada seluruh warga binaannya ikut bekerjasama dan berperan aktif dengan pihak kepolisian dalam mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas seperti kerawanan C3 (Curat,curas dan curanmor) yang sedang marak terjadi di wilayah Pameungpeuk dan supaya terciptanya harkamtibmas (pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat) di sekitar lingkungan secara menyeluruh.” Ucapnya.

 

Menambahkan “Dengan melakukan sambang kamtibmas ini kepada warga masyarakat secara rutin maka sekecil apapun permasalahan yang ada di sekitar lingkungan dapat tersampaikan dan bilamana ada kendala atau hambatan secepatnya laporkan kepada Pihak kepolisian sehingga nantinya dapat diselesaikan dengan tepat dan cepat untuk segera di tindaklanjuti” Ujarnya.

 

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Hermawan, S.ik. Menyampaikan Melalui Kapolsek Pameungpeuk Kompol H.Rahmat Dasep bahwa “Kegiatan sambang ini bertujuan Untuk menjalin hubungan silahturahmi antara pihak kepolisian dengan seluruh unsur elemen masyarakat yang ada di desa binaannya masing-masing, serta memudahkan masyarakat untuk berkomunikasi langsung dengan petugas kepolisian bertujuan untuk memberikan pelayanan publik dan memberikan rasa aman, nyaman terhadap warga desa binaannya ataupun umumnya warga masyarakat lainnya, dan tidak lupa memberikan pesan – pesan kamtibmas agar Masyarakat lebih waspada dan mengetahui situasi terkini Jelang Pilkada Serentak 2020 yang akan di gelar waktu dekat ini.” Ucapnya.

 

Red