Pandji Pertiwi Berikan Bantuan Sosial Pada Masyarakat

Buser Bhayangkara74,” Organisasi kesehatan dunia (WHO) memperingatkan bahwa virus corona Covid-19 akan berada di tengah manusia dalam jangka waktu lama. Ini lantaran beberapa negara baru mencapai fase awal penyebaran penyakit ini. Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam konferensi pers hari Rabu (22/4) mengatakan beberapa wilayah di dunia seperti Afrika dan Amerika Latin baru menunjukkan tahap awal penyebaran virus. Sedangkan Eropa Barat telah mencatat penurunan kasus Virus Corona ini.

“Jalan masih panjang,” Virus ini akan bersama kita untuk waktu yang lama,” kata Tedros dilansir dari Reuters, Kamis (23/4). Meski demikian dia tak menyebut pasti kapan pandemi ini akan berakhir.

Tak ada satupun manusia di dunia ini berharap menjadi bagian dari kelas masyarakat yang kekurangan, Dalam hal sandang, pangan ataupun papan,Inginnya tercukupi semua kebutuhan, bahkan berlebih dari yang diinginkan. Namun apa daya kadang kita tak bisa memilih menjadi bagian yang mana. Usia renta sendirian, musibah datang, cobaan kehidupan kadang menjadi bagian yang harus diterima sebagai takdir Tuhan.

Untuk ikut berempati kepada mereka yang kekurangan, serta mensyukuri keberadaan mereka yang diberi kecukupan maka sikap suka berbagi hendaknya dipupuk sejak dini.

Agar rasa sosial kita mempunyai kepekaan yang tinggi terhadap mereka yang mempunyai nasib kurang beruntung. Tak perlu mencari hari baik untuk berbagi, tak perlu menanti menjadi kaya sekali untuk memberi.

Cukup berikan yang mereka butuhkan kapan saja ketika mereka mengetuk hati kita. Empati akan menjadikan hidup lebih bermakna dan kalau ini bisa jadi budaya, berkurangnya angka kemiskinan bisa menjadi keniscayaan hanya dari semangat suka menyantuni, senang berbagi ini.

Maka saya sungguh angkat topi, memberikan apresiasi kepada setiap orang yang menunjukkan sikap suka berbagi itu. Baik memberi secara pribadi atau dalam sebuah acara, yang semangatnya saya yakini bisa menular ke mana mana.

Seperti BAKSOS yang dilakukan oleh Ketua Umum Ormas Panji Pertiwi Bapak Arief Baluell S.H bersama kader kadernya ditengah wabah pandemi CORVID-19 saat ini mengetuk nurani kita semua untuk sangat perduli dan singgah menghampiri masyarakat yang tidak mampu meminta tetapi sangat butuh bantuan dan pertolongan.

Menjelang Bulan Suci Ramadhan Organisasi Pandji Pertiwi melakukan kegiatan bhakti sosial membagikan sembako , masker dan kurma kepada masyarakat sekitar wilayah Jakarta Timur.Kegiatan dimulai pagi hari pada jam 09.00 pagi sampai selesai.

Jurnalis kami Media Buser Bayangkara 74 mencoba menghubungi via telepon untuk bisa mewawancarai serta mencoba mengangkat kegiatan positif ini pada publik. Saat kami hubungi, Ketua Umum Organisasi Pandji Pertiwi Bapak Arief A. Baluwell, S.H. mengatakan, “Ini kegiatan kemanusiaan, spontan dan tanpa persiapan berarti.” Ungkapnya.

Seperti diketahui bersama bahwa Organisasi Pandji Pertiwi sering ikut mengambil peran pada kegiatan2 kemanusiaan khususnya di wilayah bencana. Pada kesempatan lain juga Pandji Pertiwi tidak henti2nya membangun kebersamaan lewat pesan PERSATUAN yang sering disampaikan. Tujuannya membangun kekuatan masyarakat secara Nasional guna mengantisipasi ancaman2 atau bencana yang tidak terduga. Seperti bencana alam, banjir, dll.

Belakangan ini dunia dikejutkan dengan penyebaran wabah pandemi COVID-19 yang telah merubah tatanan dunia dan semua masyarakat. Belum lagi tingkat psikoligis yang ditimbulkan tidak ada cara lain bagi kita selain membangun kesadaran bersama untuk saling membantu, tolong menolong, gotong royong agar timbul kesadaran bersama sebagai kekuatan dalam menghadapi hal yang tidak di inginkan.

Pada wawancara sebelumnya di media Buser Bhayangkara 74, Arief juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh komponen bangsa mulai Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Tenaga Kesehatan, TNI/Polri, relawan serta masyarakat yang terus menerus berjuang bersama tanpa henti. “Mereka Pahlawan” tegas Arief.

“Hari ini kami berupaya meneruskan apa yang sudah kami mulai sebelumnya. Mengambil peran dalam mencari solusi ditengah masyarakat. Dengan kegiatan kemanusiaan.” lanjut arief.

Sejak awal terbentuknya Organisasi Pandji Pertiwi telah banyak memberikan kontribusi yang konstruktif, produktif bahkan solusi bagi kepentingan masyarakat , bangsa dan negara. Pemikirannya yang murni, tulus juga tajam menjadi warna tersendiri bagi publik.
Tulisan juga mateti yang sering disampaikan melalui media punya poin khusus yang menekankan pada sila ke 3 PANCASILA yaitu Persatuan Indonesia.

Konteks Persatuan saat ini menjadi perisai ampuh bagi Bangsa Indonesia dalam membangun kekuatan bersama dan kesadaran masyarakat dalam memutuskan mata rantai penyebaran wabah CORVID-19 serta membuka lebar lebar kemampuan bersama untuk perduli dengan lingkungan masyarakat kini karena banyak sekali yang mengalami kesulitan.

“Semoga di bulan suci Ramadhan ini kita dapat beribadah secara khusyu tenang dan wabah pandemi ini segera berakhir. Aamiin,” tambah Arief.

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah. Nofis