PANGDAM III/SILIWANGI MELAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE KOREM 062/TARUMANAGARA

Buser Bhayangkara74,Garut – KOREM 062 (10/12),- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Q.I.A. didampingi para pejabat teras Kodam III/Slw dan Ibu Ketua Persit KCK PD III/Slw beserta para Pengurus mengadakan kunjungan kerja ke Korem 062/Tarumanagara yang beralamat di Jl. Bratayudha No. 65 Garut, Selasa (10/12).

Setibanya di Makorem 062/Tarumanagara Pangdam III/Slw dan Ketua Persit KCK PD III/Slw diterima oleh Danrem 062/Tn Kolonel Inf Parwito, Ketua Persit Koorcabrem 062, para Dandim, para Danramil, para Staf Korem, dan para anggota jajaran Korem 062/Tn.

Turut memeriahkan penyambutan pertunjukan Lengser, Dodombaan dan Tarian Umbul yang disuguhkan oleh para anggota Persit Koorcabrem 062 serta diringi lagu selamat datang dan tepuk tangan oleh anggota. Setelah istirahat sejenak di ruang transit, Pangdam III/Slw didampingi Ketua Persit KCK PD III/Slw menuju lokasi penanaman pohon sawo/achras zavota tepatnya di depan Makorem 062/Tn.

Pada kunjungan kerja di Makorem 062/Tn, secara terpisah Pangdam III/Slw menerima paparan Danrem 062/Tn tentang situasi tugas dan keadaan Korem 062/Tn, sedangkan Ketua Persit KCK PD III/Slw beserta Pengurus mengadakan acara tatap muka dengan seluruh anggota Persit Koorcabrem 062 dan jajaran bertempat di aula Purnawarman Korem 062/Tn.

Setelah menerima paparan dari Danrem 062/Tn, Pangdam III/Siliwangi menuju Aula Serbaguna Korem 062/Tn untuk memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit. Dalam pengarahannya Pangdam III/Slw menyampaikan, bahwa bertugas di Korem 062/Tn diperlukan prajurit yang berkualitas dan menguasai teknologi informasi dan komunikasi serta profesional dalam melaksanakan tugasnya.

Kemudian selaku aparat teritorial Pangdam III/Slw mengharapkan agar benar-benar menguasai lima kemampuan teritorial khususnya para Babinsa sebagai ujung tombak dalam pembinaan territorial. Pangdam III/Slw juga menambahkan bahwa prajurit harus senantiasa dicintai rakyat dengan berpedoman pada motto siliwangi dan wangsit siliwangi.

Korem 062/Tn membawahi 5 (lima) Kodim dan 1 (satu) Batalyon yaitu Kodim 0609/Kab. Bandung, Kodim 0610/Smd, Kodim 0611/Grt, Kodim 0612/Tsm dan Kodim 0613/Cms serta Yonif Raider 301/Pks.

De.tommy/herdy