Pangkalan Gas Elpiji 3 Kilogram Desa Tudungano Menjual Di Atas Harga Het

SULTRA – Buser Bhayangkara74

Bahwa dengan adanya Peraturan Pemerintah tentang Penjualan Gas Elpiji 3 Kg dengan berdasarkan kentuan Pasal 5 dan Pasal 7 Peraturan Presiden Nomor 104 Tahun 2007 tentang Penyediaan Pendistribusian, dan Menetapkan Harga Gas Elpiji 3 Kg dimasing-masing daerah.

Seperti halnya terjadi dipangkalan gas elpiji 3 Kg yang dilakukan oleh Beni Asrianto, selaku pemegang pangkalan gas di Desa Tudungano Kecamatan Lembo Kabupaten Konawe Utara, Sultra. Beni menerapkan harga jual gas elpiji 3 Kg di atas harga het, sementara diketahui harga ketetapan dari Pertamina untuk gas elpiji 3 Kg sebesar Rp. 19.700. (Red)

Beni, pemegang pangkalan gas di Desa Tudungano telah menjual pertabung sebesar Rp. 22.000, terdapat selisih Rp. 2.300,- dengan harga Pertamina.

Atas dasar keterangan yang kami dapatkan dari hasil investigasi awak media terkait dugaan pelanggaran harga jual gas elpiji 3kg di atas harga het, maka menghimbau kepada pihak AGWN PT. Sukrisna Tarigasindo agar melakukan penindakan dan memberhentikan pendistribusian gas elpiji 3 Kg ke Pangkalan Gas di Desa Tudungano yang beratasnamakan Beni Asrianto.

Mengingat terjadinya dugaan pelanggaran harga jual gas elpiji 3 kg yang tidak sesuai dengan ketetapan Pemerintah, maka bagi penegak hukum dapat menindaklanjuti sesuai peraturan yang berlaku.

Safruddin Daudo – Konawe Utara, Sultra