Berita utama

Parosil Mabsus : Dibentuknya Kampung Tanguh Bencana Untuk Menciptakan Masyarakat yang Tangguh Dalam Berbagai Situasi

Buser Bhayangkara74,

Lampung Barat- Tujuan dibentuk kampung tangguh Nusantara ini untuk menciptakan masyarakat yang tangguh dalam berbagai situasi termasuk peduli dengan pencegahan Covid 19. Hal ini disampaikan Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, pada saat acara Launching Pekon Tangguh Nusantara Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Penyakit Virus Corona 19 Bertempat di pekon Kecamatan Srimenanti air hitam Kamis, (06/08/2020).

Dalam hal ini Bupati Didampingi Oleh Wakil Bupati H. Mad Hasnurin, Asissten I Wasisno Sembiring, Asissten Il Ismed Inoni, Asissten III Nata Djudin dan dihadiri oleh staf ahli Bupati, Ketua TP-PKK Partinia parosil Mabsus beserta jajaran, Kadis Kesehatan Paijo, Kadis BPBD Pembantu, Kadis PP KB PP dan PA Henry Faisal, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lambar, Dandim 0422 LB Beni Setiawan, Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Drs. Sudarsono, Kapolres, Kapolsek Sumber Jaya, Para Camat, Peratin, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda.

Pada kesempatan itu juga Bupati menyampaikan, kepada masyarakat khususnya Kecamatan air hitam pandemi covid 19 ini masih belum berakhir, Dalam upaya memberikan pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat tentu kita harus melakukan gerakan antisipatif dalam upaya memutus mata rantai Penyebaran Covid 19 ini yang sampai dengan saat ini belum ada tanda-tanda membaik.

” Kepada seluruh elemen Masyarakat untuk dapat ikut serta dalam mencegah penularan Covid 19 oleh karena itu kita saling Berkerja sama, tolong menolong, bergotong royong dalam menanamkan kesadaran masyarakat pentingnya Menjalankan Protokol Kesehatan sehingga dapat mengantisipasi dampak negatif yang mungkin terjadi.” Ucap Bupati Selanjutnya Harapan Bupati adanya Kampung Tangguh yang ada di Pekon Srimenanti Kecamatan Air Hitam Ini dapat menambah nilai kesadaran kepada masyarakat serta dapat mendorong masyarakat lebih taat dan tertib lagi dalam menjalankan protokol kesehatan lingkungan.

“Dengan di resmikannya kampung tangguh Nusantara ini bisa menjadi contoh untuk kampung-kampung lainnya yang ada dilampung barat, saling menghargai menghormati dan saling mendukung Berbagai macam program yang diluncurkan oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten dalam rangka Mewujudkan apa yang sudah kita harap- harapkan” tegas Bupati.

Temi christia putra / lampung barat

Tinggalkan Balasan