Berita utama

Pasca ditundanya pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Ciamis, Beragam Reaksi Masyarakat Timbul

Buser Bhayangkara74,

Ciamis- Pasca ditundanya pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Ciamis, beragam reaksi masyarakat timbul. Mulai dari pelaksanaan audiensi bersama Kepala Daerah hingga aksi menyuarakan pendapat di depan kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis.

Dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, Jajaran Personel Kepolisian Resor Ciamis melalui jajaran Polsek melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) ke sejumlah desa yang menyelenggarakan Pilkades Serentak. Seperti yang dilaksanaka para personel Polsek Ciamis yang melaksanaka patroli keseluruh daerah di Wilayah Hukum Polsek Ciamis.

“Dengan adanya kekecewaan dari masyarakat akibat penundaan Pilkades Serentak 2020, maka Anggota Polsek Ciamis laksanakan patroli KRYD ke Wilkum Polsek Ciamis yang laksanakan Pilkades Serentak tahun 2020,” ujar Kapolsek Ciamis Komisaris Polisi H. Nia Kurnia, SH., M.H., saat ditemui disela-sela kegiatannya, Minggu (16 Agustus 2020).

Selama pelaksanaan patroli, kata Kapolsek, para personel tidak menemukan hal-hal yang dapat menggangu Kamtibmas. Bahkan menuai respon positif dari masyarakat dengan pelaksanaan patroli KRYD.

“Semoga dengan dilaksanakannya KRYD Patroli di Wilayah Hukum Polsek Ciamis dapat menekan tidakan kriminalitas. Sehingga menciptakan rasa aman dan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk sama-sama menjaga Kamtibmas dilingkungan masing-masing,” tandasnya.

Kosim – Jabar

Tinggalkan Balasan