Pastikan Kondisi Tahanan Sehat, Urkes Polres Badung Lakukan Pemeriksaan

Buser Bhayangkara74,

Polda Bali, Polres Badung
Kepolisian Resor Badung melakukan pemeriksaan terhadap para tahanan pasca Pandemi virus corona (covid -19), guna memastikan kondisi kesahatan para tahanan di rumah tahanan Polres Badung. Rabu, (13/05) siang pukul 11.00 wita.

Paur Kes Bag Sumda Polres Badung
dr. N. Diarta Budi Legawa mengatakan pemeriksaan kesehatan terhadap para tahanan, merupakan hal rutin dalam mencegah penyebaran virus corona yang hingga saat ini belum ada tanda-tanda penurunan.

Adapun yang dijadikan sasaran pemeriksaan meliputi tekanan darah, suhu tubuh dan kesehatan tubuh masing-masing tahanan.

Dari hasil pemeriksaan yang telah dilakukan, tidak ditemukan tahanan yang sakit, meskipun demikian Urkes Polres Badung tetap melakukan pemantauan dan perkembangan setiap hari kondisi para tahanan.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK menyampaikan bahwa kontrol dan pemeriksaan kesehatan sudah menjadi kegiatan rutin untuk mengetahui kondisi kesehatan para tahanan, agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan apalagi saat ini sedang berkembangnya virus corona. Tidak hanya itu olah raga pagi sambil berjemur, juga rutin dilaksanakan dengan penawasan yang ketat dan kondisi di borgol.

“Pemeriksaan kesehatan tahanan merupakan bentuk pelayanan berupa perawatan kesehatan bagi para tahanan dibawah pengawasan Kasat Tahti Polres Badung Ipda I Ketut Suardana sesuai tugas pokoknya”, Tegas Pria Lulusan Akpol 2000.

HR-Bali