Patroli Polsek KPC Polres CIKO Secara Pre-emtif Bubarkan Kerumunan Massa

Buser Bhayangkara 74

POLRES CIKO – Sesuai arahan Kapolri Jenderal Pol. Drs Idham Azis, M.Si tentang teknis pembubaran kerumunan massa yang dilarang karena wabah corona merupakan penjabaran dari point – point yang disusun dalam Maklumat Kapolri.

 

Kapolsek KPC AKP Sugiono, SH menjelaskan “Dalam penindakan pembubaran massa fungsi pre-emtif tetap dikedepankan, seperti halnya yang dilakukan PS. Kanit IK, PS.Kasi Humas dan Unit QR, 3 (tiga) personil Polsek KPC Polres CIKO Aiptu Ade Mulyawan (Kanit IK), Aiptu M.Ridwan (Kasi Humas), Aiptu Endun Sanusi (QR) membubarkan kerumunan massa yang masih pada duduk duduk disekitaran lokasi Jalan Ambon Pelabuhan Cirebon Kota Cirebon terhadap para pekerja Pelabuhan Cirebon,” Rabu (13/05/20) pukul 22.00 WIB.

 

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.I.K, SH, M.Si melalui Kasubag Humas Polres CIKO menyatakan “Pembubaran kerumunan massa yang dilaksanakan anggota Polri merupakan penerapan Kebijakan Kapolri, sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk pencegahan penularan wabah corona dengan cara Physical Distancing, dan tindakan pre-emtif dengan memberikan pembinaan serta dihimbau untuk pulang ke rumah masing – masing.” Tegas Iptu Ngatidja, SH, MH.

 

Kang Dian