Peduli Lingkungan, Polsek Panyileukan Bersama Muspika Bersihkan Pasar Gedebage

Buser Bhayangkara74,” Polsek Panyileukan Polrestabes Bandung menggelar kegiatan Jumat Bersih dengan menggelar kerja bakti membersihkan lingkungan pasar Gedebage, yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Mekarmulya, Kecamatan Panyileukan Kota Bandung. Jumat (08/01/21).

Kegiatan Jumat bersih ini dipimpin oleh Camat Panyileukan diikuti Dan Sektor 22 Citarum Harum, Kadis PU Kota Bandung, Kapolsek Panyileukan, Danramil 1811/Uber, Lurah Mekarmulya, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Paguyuban Pedagang.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, S.I.K,. M.H., melalui Kapolsek Panyileukan Kompol Suhendratno, S.H., mengatakan “kegiatan ini merupakan salah satu wujud peduli kita terhadap lingkungan serta untuk mencegah bencana mengingat musim hujan yang telah tiba. Kita harus melakukan pencegahan dini dari bencana dengan cara membuang sampah-sampah serta membersihkan sampah – sampah yang ada di sekitar warung dan pasar,” ujar Kapolsek.

“Hal ini dilakukan untuk meningkatkan solidaritas antara TNI, Polri dan Pemerintah, sekaligus sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa pentingnya lingkungan yang bersih untuk kepentingan bersama,”.

“Ini bentuk kampanye kesehatan, Tapi jauh yang terpenting ini untuk memotivasi masyarakat untuk penuh kesadaran menjaga lingkungan,” ucapnya.

Editor : Iwan