Pelaksanaan Rabat Di Desa Cibodas Di Duga Tidak Sesuai, Karena Tidak Disertai Papan Proyek.

 

Bandung Buser Bhayangkara74, – “Pembangunan Rabat Beton jalan kp. Rancanyiruan, Desa Cibodas Kec. Solokanjeruk, Kab Bandung, Dalam pengerjaannya Diduga tidak Sesuai, karena dalam pengerjaannya Tidak terlihat adanya pemasangan Papan Proyek/ Papan Realisasi di lokasi pengerjaan, tentunya melanggar UU nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).Kamis (25/06/2020) malam.

Semua itu disinyalir karena adanya pembungkaman tidak transparansi dari pemborong atau pemenang PL kepada pemerintah desa Cibodas, hal ini terbukti dari ucapan salah satu pelaksana pembangunan Dadan yang mengatakan ” bahwa uang koordinasi telah dikasihkan kepada kepala desa Cibodas Setiawan “. Ucap Dadan saat di temui Tim Pewarta.

“Saya sudah tidak mau tahu lagi soalnya uang koordinasi sudah diserahkan kepada Kepala desa Cibodas sebesar Rp. 3.500.000, semua itu sudah diterima oleh kades,”Jelasnya.

Sementara itu kepala desa Cibodas Setiawan saat dimintai keterangan via whatsApp menjelaskan,” saya tidak tahu masalah uang itu, silahkan aja datangi pelaksananya jangan kesaya, karena saya tidak tahu menahu,” jelas Kades Cibodas, Kec. Solokanjeruk.

Saling tudingnya masalah uang yang diberikan kepada kepala desa, mengakibatkan polemix ini bergulir ke tingkat pelaksanaan pengerjaan yang diduga tidak sesuai dengan aturan yang berlaku dan diduga akan berimbas pada kualitas pengerjaan.

(Kosim – Jabar )