Kepolisian

Pelaksanaan Resepsi Pernikahan Harus Sesuai Protokol Kesehatan

 

Buser Bhayangkara 74

Soreang – Bhabinkamtibmas Desa Pameuntasan Polsek Soreang Polresta Bansdung Bripka Ishak Rohanedi melaksanakan pengamanan kegiatan resepsi pernikahan, meskipun acara dilangsungkan dalam keadaan yang lebih sederhana dan wajib mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah.

Acara pernikahan pada masa pandemi covid-19 digelar oleh salah seorang Kp. Saneke Desa Pameuntasan Kec. Kutawaringin dengan pendampingan dan pengawasan dari Bhabinkamtibmas Desa Pamuntasan Polsek Soreang Polresta Bandung turut melaksanakan pemantauan berlangsungnya acara pernikahan tersebut, Sabtu(08/08).

“Kehadiran kami disini selaku Bhabinkamtibmas adalah untuk memastikan kegiatan berlangsung dengan lancar, aman dan tertib serta mematuhi protokoler kesehatan selama acara berlangsung demi kebaikan dan keselamatan bersama,” tegas Bripka ishak.

Sementara itu Kapolsek Soreang Kompol H. Yana Mulyana mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, SIK mengatakan bahwa Sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19, satgas penanganan covid-19 mewajibkan setiap tamu yang datang untuk cuci tangan terlebih dahulu ditempat yang sudah disiapkan oleh tuan rumah. Selanjutnya para tamu dicek suhu badannya, apabila suhu badan normal maka tamu dipersilahkan untuk masuk ketempat acara.

Tidak hanya itu saja, setiap tamu juga diwajibkan memakai masker dan tempat duduk juga diatur dengan jarak minimal 1 meter. Penerapan protokol kesehatan ini dilakukan guna memutus rantai penyebaran covid-19 dan disisi lain masyarakat sudah dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala dengan catatan harus benar-benar mematuhi protokol kesehatan.

 

Red

Tinggalkan Balasan