Pelaku Dan Penadah Curanmor Di Gulung Satuan Polres Garut

Buser Bhayangkara74 – Kepala Satuan Reserse Kriminal Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Maradona Amrin Mappaseng, dan jajaranya saat jumpa Pers di Satuan Polisi Resort Polres Garut amankan 6 orang tersangka pencurian motor Curanmor dan 1 orang penadah. Ada 18 unit kendaraan bermotor berbagai merk sebagai barang bukti (bb) dari hasil pencurian kawanan tersangka curanmor tersebut.”demikian disampaikan Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Garut, AKP Maradona Amrin Mappaseng, Selasa (17/3/2020) sore.

Lebih lanjut Maradona mengungkapkan,
ada 28 perbuatan curanmor yang dilakukan secara berbeda – beda,namun dengan hasil yang bisa kita himpun sampai saat ini dan masih dalam pengembangan ada 18 unit motor yang bisa kita amankan dari para pelaku ini.

Sindikat yang berbeda beda,kemudian di antaranya,7 orang pelaku yang tengah kita amankan, namun satu orang yang kita sangkakan sebagai penadah, tetapi bukan penadah – penadah yang karena pekerjaan sehari harinya. Kurang lebih dengan waktu 10 hari kita berhasil mengungkap pengungkapan curanmor di mana di tempat kejadian perkara (TKP) ada 28 diseluruh wilayah hukum Garut mereka beroperasi namun dominannya ada di wilayah tarogong kidul.’terangnya.

Selain itu,ada di daerah wilayah hukum polsek kota, kemudian ada juga Cikajang, Cilawu, Samarang dan Bayongbong semuanya bisa kita ungkap sebanyak 28 jaringan sindikat curanmor dan saat ini di antaranya ada 7 orang jadi tersangkanya ini, ada 3 sindikat yang berbeda beda, satu di antaranya adalah memang khusus sebagai penadah yang karena mata pencaharianya. Tapi ada jaringan luarnya seperti, cianjur beberapa wilayah,namun yang kita tangkap disini semua dari lokal asli Garut.”ungkapnya.

De tommy/herdy/aditya – Jabar