Penanganan Covid-19, Pemkot Bandung Terima Bantuan Wastefel dan Masker dari PHC

Buser Bhayangkara74,

 

KOTA BANDUNG- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menerima bantuan Penanganan Covid-19 dari Partnership For Healthy Cities (PHC). Bantuan tersebut terdiri dari 54 wastafel dan 3.400 masker kain.

Secara simbolis Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menerima bantuan sekaligus menandatangani kerja sama dalam rangka penanganan Covid-19 bersama Partnership For Healthy Cities, di Balai Kota Bandung, Kamis (7 Januari 2021).

“Terima kasih kepada PHC yang selama ini sudah berkolaborasi dengan Kota Bandung. Bukan hanya selama pandemi namun selama ini sudah banyak membantu,” tutur wali kota.

Dalam kesempatan tersebut, wali kota mengajak semua pihak untuk terus meningkatkan kolaborasi. Pasalnya, kolaborasi merupakan salah satu kunci dalam membangun suatu pemerintahan.

“Saya titip pesan, harus yakin dan percaya bahwa membangun Kota Bandung dengan pilar kolaborasi akan banyak manfaatnya,” tegasnya.

Sementara itu, City Lead Partnership For Healthy Cities of Bandung, dr. Nina Manarosana mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan PHC untuk Kota Bandung. Nantinya, wastafel dan masker akan didistribusikan ke terminal, sekolah, dan Kampung KB.

Sebanyak 41 wastafel diperuntukan bagi Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) yang akan ditempatkan di Kampung KB. Sebanyak 13 wastafel lainnya untuk Dinas Perhubungan dan akan ditempatkan di terminal. “Sedangkan masker kain akan didistribusikan oleh DPPKB,” tuturnya.

Sony-Bandung