Penanganan Wabah Virus Covid-19,Pemkab Tulang Bawang Semprotkan Cairan Disinfektan

Buser Bhayangkara74,” TULANG BAWANG- Maraknya wabah Virus Covid-19 atau Carona, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tulangbawang lakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan untuk wabah virus Covid-19, yang di mulai dari wilayah kota menggala, Pasar Putri Agung Menggala, Pasar Unit II dan Perempatan Simpang Penawar, senin (23/03/2020).

Kegiatan ini di pimpin langsung Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE., MH, serta turut hadir Kapolres Tulangbawang AKBP Andi Siswantoro, unsur kodim 0426 Tulangbawang, Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang, Organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, Satpol PP, BPBD Tulangbawang, Dinas kesehatan Tulangbawang.

Dalam kegiatan penyemporatan ini, Bupati Tulangbawang Winarti juga mengajak semua unsur elemen masyarakat khususnya masyarakat Tulangbawang untuk ikuti partisipasi dalam penanganan wabah virus Covid-19/ Corona.

“Menanggapi wabah Carona Jangan main-main, ini wabah serius, seperti yang kita ketahui telah banyak menelan korban di negara lain, juga di indonesia, untuk itu ditulangbawang saya minta kita semua bahu membahu memberikan informasi yang benar yang jelas dan memberi contoh untuk dengan hidup pola sehat,” ujar Bupati.

Dengan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan ini kita berharap bisa menghilang wabah virus carona tersebut, setidaknya kita semua sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menanganin wabah virus Covid-19 di Tulangbawang.

Tambahnya, selain kegiatan penyemprotan disinfektan pemkab Tulangbawang, juga sosialisasikan ini dengan media brosur, famplet mari kita terus lakukan sosialisasi agar semua masyarakat mengatahui bagai mana wabah ini, bagaimana cara menanganinya,” pungkas Bupati Winarti.

Indra-TUBA